Kapuas Terpilih Jadi Salah Satu Daerah Penyelenggara Sekolah Penggerak

    Antara - 11 Februari 2021 16:58 WIB
    Kapuas Terpilih Jadi Salah Satu Daerah Penyelenggara Sekolah Penggerak
    Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi



    Kuala Kapuas: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program Sekolah Penggerak. Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terpilih menjadi salah satu dari 111 kabupaten/kota se-Indonesia menjadi penerima manfaat dari Program Sekolah Penggerak.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang telah mendukung program ini serta menandatangani MoU bersama Mendikbud," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Kamis, 11 Februari 2021.






    Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas juga bangga karena video dukungan Bupati Kapuas, terpilih bersama 12 video dukungan dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

    Perjuangan untuk mendapatkan program ini, lanjutnya, setelah dirinya bersama 514 Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Indonesia mengikuti seleksi dan sosialisasi secara regional melalui virtual yang dilakukan oleh Dirjen Paud Dikdasmen Kemendikbud Republik Indonesia pada akhir 2020.

    Baca: Lolos Sekolah Penggerak, Kepala Sekolah Tak Boleh Pindah Selama 4 Tahun

    Program Sekolah Penggerak (PSP) merupakan program kolaborasi Kemendikbud dengan pemerintah daerah yang diikuti oleh lembaga PAUD, SD, SMP, SMA, SLB baik negeri maupun swasta. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas belajar siswa melalui lima jenis intervensi.

    "Kelima intervensi itu adalah pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan sumber daya manusia (SDM) sekolah, pembelajaran kompetensi holistik, perencanaan berbasis data dan digitalisasi sekolah," jelas Suwarno.
     

    Halaman Selanjutnya
    Hal ini selaras dengan Program…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id