UNPAR Siap Menyambut Angkatan Adaptif 2020

    Gervin Nathaniel Purba - 22 Juni 2020 09:40 WIB
    UNPAR Siap Menyambut Angkatan Adaptif 2020
    UNPAR siap beradaptasi dan menyambut insan baru UNPAR yang akan bertransformasi menjadi generasi yang adaptif dan humanis untuk menyongsong masa depan yang lebih baik (Foto:Dok)
    Bandung: Generasi muda angkatan 2020 dinilai sebagai generasi yang luar biasa jika dilihat dari kemampuan adaptifnya. Hal ini tidak lepas dari disrupsi yang diakibatkan oleh wabah virus korona (covid-19).

    Pandemi covid-19 mengakibatkan berbagai perubahan dalam kehidupan manusia. Dari yang biasanya terdapat perkumpulan sosial, kini diwajibkan melakukan pembatasan jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Perubahan ini juga berdampak terhadap sistem pendidikan. Tak terkecuali pendidikan tinggi. Sistem pendidikan yang sebelumnya dilakukan melalui tatap muka langsung di ruangan kelas, perlu mengubah metode pembelajaran dengan mempertimbangkan keselamatan mahasiswa dan dosen.

    Alhasil, digitalisasi pembelajaran menjadi jawaban yang rasional dan segera diterapkan dalam keseharian belajar mengajar dalam berbagai strata pendidikan. Generasi muda angkatan 2020 dinilai mampu beradaptasi dengan digitalisasi pembelajaran.

    Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) berkomitmen menyambut hangat generasi muda ini. Sesuai dengan kebiasaan baru ini, UNPAR juga menyesuaikan diri dengan sistem digitalisasi pembelajaran.

    Dikutip keterangan pers, UNPAR terus mengembangkan metode pendidikan menggunakan strategi pembelajaran daring dan pembelajaran campuran. Metode ini akan mendukung pencapaian pembelajaran UNPAR dalam menghasilkan insan yang humanis, serta memiliki intelektualitas dan kapasitas yang baik.

    Dalam menjawab kebutuhan akan situasi yang tidak menentu, UNPAR siap membantu generasi muda berkualitas untuk meraih mimpi mereka. Caranya dengan menyediakan beasiswa bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang tidak mampu. Khususnya karena terdampak pandemi covid-19 disalurkan tepat guna dalam mendukung proses belajar mereka.

    Komunitas akademik UNPAR, para mahasiswa, dan jejaring alumni siap mengulurkan tangan untuk menjamin agar tidak ada mahasiswa UNPAR yang tidak dapat melanjutkan perkuliahan karena pandemi covid-19.

    Tidak dapat dipungkiri, bahwa angkatan muda 2020 memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan generasi-generasi terdahulu. Keunikan ini menjadi kunci pengembangan diri yang akan dibentuk melalui proses belajar di UNPAR.

    UNPAR siap beradaptasi dan menyambut insan baru UNPAR yang akan bertransformasi menjadi generasi yang adaptif dan humanis untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id