Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2020

    Sepuluh Mahasiswa Terpilih dalam Pilmapres 2020

    Arga sumantri - 13 September 2020 11:51 WIB
    Sepuluh Mahasiswa Terpilih dalam Pilmapres 2020
    Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam. Tangkapan layar.
    Jakarta: Sebanyak 10 mahasiswa terpilih dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih.

    "Kita tahu kita semua tengah menghadapi kondisi yang tidak mudah, sehingga semangat untuk terus berprestasi ini patut kita apresiasi bersama-sama," ujar Nizam saat malam penganugerahan Pilmapres 2020, Sabtu malam, 12 September 2020. 

    Nizam juga mengapresiasi penyelenggara maupun peserta yang ikut dalam Pilmapres 2020. Nizam mengatakan, semangat berprestasi ini amat istimewa di tengah kondisi serba terbatas akibat pandemi virus korona (covid-19).

    "Terutama pada adik-adik mahasiswa, Anda sekalian adalah contoh terbaik dari mahasiswa kita. Tidak banyak mengeluh tetapi terus berprestasi," ungkap Nizam.

    Baca: Mahasiswa UNS Lolos Jadi Finalis Ajang Debat Bergengsi NUDC

    Menurut Nizam, Pilmapres ini merupakan wujud nyata dari adaptasi kebiasaan berprestasi baru yang diikuti semangat pantang menyerah dari mahasiswa untuk tetap berprestasi dari rumah. Nizam memaparkan, hal yang penting dalam mengejar prestasi adalah kolaborasi. Keberhasilan yang diraih oleh para mahasiswa merupakan hasil dari kolaborasi dan kompetisi. 

    "Keberhasilan adik-adik sekalian tak lepas dari dukungan yang lain. Berkompetisi sekaligus juga berkolaborasi, dan mensyukuri setiap hasil sebagai wujud dari perjuangan diri dan dukungan dari banyak pihak. Teman-teman anda, dosen pembimbing, doa dari orang tua, itu semua merupakan bagian dari sukses kita semua," jelas Nizam.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id