Penerima Beasiswa OSC Berkesempatan Magang di Media Group

    Patricia Vicka - 17 Oktober 2019 12:58 WIB
    Penerima Beasiswa OSC Berkesempatan Magang di Media Group
    Direktur Pemberitaan Medcom.id, Abdul Kohar (kanan) usai menjadi narasumber Talkshow di WISH Festival 2019 di Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Patricia Vicka
    Sleman:  Pendaftaran Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 kembali dibuka sejak Agustus hingga 5 November 2019 mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, para penerima beasiswa OSC akan mendapatkan kesempatan magang di sejumlah perusahaan di bawah naungan Media Group.

    Direktur Pemberitaan Medcom.id, Abdul Kohar menjelaskan, pihaknya tengah menggodok rencana pemberian kesempatan magang bagi para penerima beasiswa OSC.  "Ke depan bisa magang di bawah Media group. kan perusahaan Media Group bermacam-macam. Mulai dari makanan dan minuman, pariwisata hingga media," jelas Kohar usai menjadi pembicara di dalam acara WISH 2019 di Graha Saba Permana UGM, Yogyakarta Selasa 15 Oktober 2019.

    Program magang ini dilakukan untuk mempersiapkan para mahasiswa penerima beasiswa belajar mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus ke dunia kerja. Program magang dimulai sejak mahasiswa duduk di semester tujuh. 

    "Posisi pekerjaannya bisa disesuaikan dengan minat bakat dan jurusan yang mereka ambil. Misalnya bisa jadi jurnalis, desain grafis, marketing dan Chef," kata dia.

    Pihaknya juga tengah mengembangkan komunitas alumni penerima OSC Medcom.id. Komunitas ini akan menjadi wadah para alumni mengembangkan ilmu yang didapat kepada masyarakat

    Usai lulus dari kuliah para alumni OSC juga berkesempatan untuk bekerja di perusahaan milik Media Group. Selain itu para penerima OSC yang memiliki ketertarikan di dunia usaha juga berpotensi mendapat bantuan pendanaan dari Media group.

    "Kalau berpotensi usahanya, bisa jadi kolaborasi dengan media grup atau jadi karyawan kami," kata dia.

    Mantan jurnalis Media Indonesia ini berpesan kepada para penerima beasiswa untuk tekun belajar dan berprestasi selama kuliah.

    Iya juga berpesan kepada mahasiswa atau masyarakat untuk ikut menyosialisasikan beasiswa OSC Medcom.id 2019 kepada calon lulusan SMA dan SMK. Hal ini bertujuan untuk menjaring para lulusan yang kurang mampu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan sarjana.

    Salah seorang peserta acara WISH 2019 Laras Nur Sabrina Wati mengatakan, dirinya berencana menginformasikan beasiswa OSC kepada adik kelas dan sanak saudara.

    "Beasiswa OSC bagus. Pendaftrannya enggak ribet karena bisa dilakukan secara online. Sangat membantu juga meringkan beban kuliah ,"kata mahasiswi semester tiga  Poltekkes Jogja Jurusan Analisis Kesehatan Fakultas Kesehatan ini.

    Beasiswa OSC adalah program pemberian beasiswa sarjana strata satu yang diinisiasi portal berita dan video Medcom.id.  Program ini dimulai sejak 2015.

    Saat ini tercatat ada 21 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menjadi mitra penyedia beasiswa dan bekerja sama dengan Medcom.id.  Pendaftaran beasiswa OSC masih dibuka hingga 5 November 2019.

    Selanjutnya para pendaftar wajib mengikuti tes tertulis secara online dan tes wawancara oleh calon universitas. Pendaftaran beasiswa OSC bisa dilihat di Instagram @OSC_ medcom.id atau www.osc.medcom.id.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id