KBM di Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean Tetap Berjalan

    Amaluddin - 18 Maret 2020 13:26 WIB
    KBM di Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean Tetap Berjalan
    Kegiatan sekolah MA dan MTS di lingkungan Pondok Pesantren Hasan Jufri, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
    Surabaya: Pondok Pesantren (Ponpes) Hasan Jufri di Kecamatan Sangkapura, Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) ditengah wabah virus korona. 

    "Sementara ini bagi siswa dari santri (mukim di pondok), pembelajaran di sekolah normal seperti biasa. Khusus pelajar (non santri) yang pulang pergi diliburkan sementara waktu. Tapi untuk kegiatan di dalam pondok berjalan seperti biasa," kata Pengasuh Ponpes Hasan Jufri, Muhammad Najahul Umam, Rabu, 18 Maret 2020.

    Gus Umam, demikian ia disapa, menjelaskan kebijakan itu berlaku mulai Kamis, 19 Maret 2020 hingga 29 April 2020. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.

    "Sementara bagi pelajar yang mengikuti ujian nasional (UN) tetap masuk sekolah," ujarnya.

    Baca juga: Perang Terhadap Korona Mesti Dilakukan Bersama

    Gus Umam juga melarang wali santri mengunjungi anaknya di pondok, periode 21 Maret 2020 hingga 2 April 2020. "Untuk sementara ini, kami larang santri keluar dari pondok berintraksi dengan orang lain di luar pondok."

    Khusus bagi santri yang berkeperluan di luar pondok, diminta untuk selalu mengenakan masker. Sedangkan santri yang pulang ke rumah karena sakit atau izin, diperbolehkan kembali ke pondok dengan syarat menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter.

    "Kami imbau kepada santri menjaga pola hidup sehat, sering cuci tangan, mandi, untuk kesehatan dan kebersihan. Kalau nanti keadaan mulai membaik, tentu akan ada sikap dan kebijakan susulan," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id