Perkumpulan SPK Minta Lembaga Pendidikan Nirlaba Tidak Kena PPN

    Media Indonesia.com - 18 September 2021 16:56 WIB
    Perkumpulan SPK Minta Lembaga Pendidikan Nirlaba Tidak Kena PPN
    Ilustrasi. Medcom.id




    "Hal ini secara otomatis juga akan sangat memberatkan orang tua siswa kami yang dengan sangat terpaksa akan juga merasakan kenaikan biaya yang tidak pernah kami inginkan karena biaya operasional sekolah hanya bersumber dari kontribusi orangtua," katanya.

    Menurutnya, tingkat pendapatan orang tua pada SPK berbeda-beda. Tidak semua orang tua mampu membayar dalam jumlah yang sama. Selain itu SPK juga banyak memberikan keringanan biaya bagi siswa yang kurang mampu dan beasiswa kepada siswa berprestasi.

     



    Haifa menambahkan, pihaknya sangat mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upayanya memulihkan ekonomi. Ia mengatakan, keberadaan SPK secara langsung membantu peningkatan investasi asing dan devisa negara, di mana salah satu pertimbangan penting masuknya investasi asing oleh investor berdasarkan data yang diterima dari beberapa kamar dagang asing adalah tersedianya pendidikan berkualitas internasional di lokasi investasi.

    "Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, kami mohon pertimbangan dari Bapak/Ibu atas asas keadilan dengan tidak mengenakan PPN kepada institusi pendidikan yang berbentuk badan usaha nirlaba (yayasan) secara keseluruhan tanpa memandang status maupun kategori dari institusi tersebut," pungkasnya. 

    (CEU)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id