Kalbis Institute Bekali Mahasiswa dengan Sertifikasi Pelatihan Akuntansi

    Citra Larasati - 22 Juli 2021 06:38 WIB
    Kalbis Institute Bekali Mahasiswa dengan Sertifikasi Pelatihan Akuntansi
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta:  Kalbis Institute menggandeng Sunway Tes Centre For Accountary Excellence, Malaysia kembali menggelar pelatihan akuntansi untuk mahasiswa. Program ini juga terafiliasi dengan ACCA (Association of Chartered Certified Accountants).

    Kalbis Institute mengirimkan 20 mahasiswanya untuk mengikuti program yang digelar secara daring ini.  Salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini adalah Nathalia Beamon, mahasiswa Kalbis Institute Program studi (prodi) Akuntansi Cohort 2020.

     



    “Pengalaman saya belajar dalam program ini sangat menyenangkan. Materi pembelajaran yang sangat lengkap disampaikan dalam Bahasa Inggris oleh dosen yang berpengalaman," kata Nathalia dalam siaran pers, Kamis, 22 Juli 2021.

    Perbedaan kultural juga tidak sebuah masalah bagi dosen dari Sunway, bahkan mereka terus berusaha untuk mereferensikan dan membandingkan kultur sosial dan korporat antara Indonesia dengan Malaysia.  "Sehingga kami dapat mengerti materi yang diajarkan dengan baik sekaligus memperluas wawasan kami. Dosen juga sangat baik terhadap mahasiswa, sehingga atmosphere di kelas terasa nyaman dan kondusif untuk belajar," ujar Nathalia.

    Hal yang sama juga disampaikan mahasiswa Kalbis Institute lainnya. “Saya sangat senang sekali bisa mendapatkan pembelajaran seputar sertifikasi akuntan sejak di bangku perkuliahan.  Hal itu bisa kita dapatkan karena kampus bekolaborasi langsung dengan ACCA," ujar mahasiswa Kalbis Institute lainnya, Ricard Hermawan.

    Menurut Ricard, pembelajaran yang disajikan sangat menarik karena disajikan dengan Bahasa Inggris, perspektif internasional, dan membahas secara keseluruhan tentang perekonomian baik makro maupun mikro.  "Juga tentang organisasi yang kalau di perkuliahan umum hanya didapatkan di satu mata kuliah tapi jika ini seperti 3 in 1 bahkan lebih," kata Ricard.

    Baca juga:  27 Proposal Startup Mahasiswa Unpad Peroleh Hibah

    Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo berharap program ini meningkatkan kualitas lulusan Kalbis Institute. Sehingga mampu mempermudah mereka untuk direkrut saat bahkan sebelum lulus dari kampus.

    “Ke depannya tentu melihat harapan yang dibangun, setiap program studi akan diafiliasikan dengan program sertifikasi, sehingga setiap lulusan Kalbis Institute secara nyata memiliki kemampuan yang siap diserap di dunia industri maupun di dunia usaha," tutup Raymond.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id