SNMPTN/SBMPTN 2021

    Sekolah Diminta Cermati Data Siswa yang Berhak Daftar SNMPTN

    Citra Larasati - 07 Januari 2021 13:04 WIB
    Sekolah Diminta Cermati Data Siswa yang Berhak Daftar SNMPTN
    Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fathahillah
    Jakarta:  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan kuota siswa yang berhak (eligible) melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021 sejak 28 Desember 2020 lalu.

    Berdasarkan keterangan tertulis Universitas Padjadjaran (Unpad), kuota tersebut didasarkan pada data yang diambil dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) per tanggal 23 Desember 2020. Kuota ini dapat dilihat di laman resmi LTMPT dengan masuk pada menu SNMPTN dan submenu “Kuota Sekolah”.

    LTMPT sendiri membuka peluang bagi sekolah untuk melakukan penyanggahan dan perbaikan data kuota hingga Jumat, 15 Januari 2021 mendatang. Cara sanggah dan perbaikan data dapat dilakukan pada laman https://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/.

    Baca juga:  SNMPTN/SBMPTN 2021, ITS Bakal Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

    Proses login dilakukan dengan menggunakan akun operator sekolah yang kerap digunakan untuk pembaruan data.  Untuk melihat kelengkapan dan kevalidan data, sekolah dapat melihat pada dashboard https://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt.

    Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah dapat melakukan login kembali pada https://portal.ltmpt.ac.id/ menggunakan akun sekolah mulai tanggal 4 Januari 2021.

    Regsitrasi akun LTMPT sendiri sudah dibuka mulai 4 Januari hingga 1 Februari. Selanjutnya, pengisian PDSS dibuka pada 11 Januari hingga 8 Februari. Pendaftaran SNMPTN dibuka mulai 15 – 24 Februari, sedangkan pengumumannya dilakukan pada 22 Maret mendatang.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id