Unhas Berencana Bangun Kampus Vokasi Destinasi Perikanan di Selayar

    Antara - 22 April 2021 19:53 WIB
    Unhas Berencana Bangun Kampus Vokasi Destinasi Perikanan di Selayar
    Ilustrasi. Medcom.id



    Makassar: Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bersama Pemkab Kepulauan Selayar berencana membangun kampus vokasi. Fokus program studi (prodi) yaitu Destinasi Pariwisata serta Budidaya Laut dan Perikanan Tangkap di daerah tersebut.

    Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Muh Restu menyampaikan sebagai lembaga pendidikan, Unhas memiliki kewajiban mengembangkan sumber daya manusia (SDM) daerah dengan menghasilkan luaran yang sesuai kebutuhan.






    Hal ini juga merupakan bagian dari prinsip humaniversity. Oleh karena itu, setiap pendirian kampus vokasi, Unhas menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan daerah.

    "Program vokasi ini bentuknya tidak sama di tiap kabupaten. Khusus di Kabupaten Selayar, karena merupakan wilayah maritim dengan potensi perikanan yang luas serta potensi pariwisata yang besar, maka direncanakan untuk memulai dengan prodi terkait," jelas Restu dalam keterangannya di Makassar, Kamis, 22 April 2021.

    Baca: Tiga Prodi Magister FKM Undip Terakreditasi Unggul dan Sangat Baik

    Restu berharap, kehadiran kampus vokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar akan berdampak pada sektor ekonomi dan pembangunan daerah.

    Sementara itu, Wakil Bupati Selayar Syaiful Arief menyampaikan pihaknya menyadari peran pendidikan tinggi dalam pembangunan daerah sangat vital. Makanya, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu program strategis Pemda Selayar saat ini. 

    Bagi Syaiful, Unhas memiliki posisi strategis untuk mendorong percepatan pembangunan daerah karena memiliki SDM yang unggul. "Kami sangat yakin Unhas bisa memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kepulauan Selayar," ujar Syaiful.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id