Bangka Belitung Bentuk BLUD di SMK

    Antara - 09 Februari 2021 12:14 WIB
    Bangka Belitung Bentuk BLUD di SMK
    Ilustrasi. Foto: MI/Galih Pradipta



    Pangkalpinang,: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di seluruh sekolah menengah kejuruan (SMK). Hal ini guna mengoptimalkan pengembangan pendidikan kejuruan di daerah itu.

    "Kami mendukung penuh pembentukkan BLUD di SMK ini, agar pendidikan teori dan praktik yang diterima siswa di sekolah berimbang," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat meresmikan ruang praktik SMKN 4 Pangkalpinang, Selasa, 9 Februari 2021.






    Ia mengatakan dalam mempercepat pembentukkan BLUD di SMK ini, Pemprov Kepulauan Babel meningkatkan sarana dan prasarana belajar dan praktik di seluruh sekolah kejuruan yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

    "Kami berharap dengan terbentuknya BLUD SMK ini, dapat meningkatkan pendidikan kejuruan secara mandiri," ujarnya.

    Baca: Vokasi UI Buka Prodi Baru Produksi Media untuk Sarjana Terapan

    Menurut dia, dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di SMK, maka seluruh kegiatan produktif sekolah menjadi terpantau dan para siswa-siswi lebih bersemangat. Dengan begitu, semakin matang dan siap terjun ke dunia kerja.

    "Tahun ini, kita terus menambah sarana-sarana praktik mengingat dunia usaha dan dunia industri di Bangka Belitung ini semakin berkembang,” ujarnya.

    Ia menambahkan peserta didik SMKN 4 Pangkalpinang pada kompetensi agribisnis pengolahan hasil perikanan saat ini telah berinovasi dan berkarya di bidang pengolahan produk lokal.

    "Hari ini kita meluncurkan produk-produk olahan siswa SMKN 4 Pangkalpinang, di antaranya, ekado ikan tenggiri, abon lele, es lilin rumput laut, nugget ikan, kaki naga, jelly rumput laut, rusip, kembung bertelur, tekwan, pempek ikan, kemplang ikan oven, keritcu, dan bakso ikan," ungkapnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id