comscore

Mau Masuk Untar Lewat OSC Medcom.id? Ini Kriteria yang Dicari

Renatha Swasty - 07 Juli 2022 17:49 WIB
Mau Masuk Untar Lewat OSC Medcom.id? Ini Kriteria yang Dicari
Rektor Untar Agustinus Purna Irawan. Medcom.id/Renatha Swasty
Jakarta: Univeritas Tarumanagara (Untar) membuka penerimaan mahasiswa baru melalui program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Untar mencari calon mahasiswa yang tidak cuma memiliki kemampuan secara akademik tapi juga non akademik. 

"Mereka yang mendaftar mempunyai kemampuan tidak hanya akademi tapi juga non akademi dan kegiatan-kegiatan lain. Karena yang mempunyai kemapuan kan tidak hanya akademi tapi kombinasi akademi dan non akademik," kata Rektor Untar Agustinus Purna Irawan saat media visit ke Media Gorup, Kamis, 7 Juli 2022.  
Selain itu, Agustinus mengatakan pihaknya juga mencari anak-anak yang mempunyai semangat dan daya juang. Serta mereka yang semangat menyelesaikan tugas-tugas belajar sekaligus pada saat bersamaan menghasilkan karya-karya bereputasi untuk perguruan tinggi dan masyarakat. 

"Maupun kegiatan-kegiatan yang sudah kami rancang mereka akan menghasilkan karya-karya di setiap semesternya jadi tidak hanya melulu belajar karena akademik tapi bagaiamna karya-karya itu dimanfaatkan masyarakat," tutur Agustinus. 

Agustinus mengatakan sebagai kampus entrepreneur pihaknya juga bakal memberikan 'jalur khusus' pada calon mahasiswa yang tengah merintis start up atau bisnis. 

"Walaupun akademiknya tidak terlalu bagus tapi punya kemampuan itu akan jadi pertimbangan tidak hanya kemampuan akademik," tutur dia. 

Agustinus menyebut beasiswa yang diberikan terbuka untuk S1, S2, atau S3. Terpenting, pelamar memenuhi syarat serta memiliki karya yang bermanfaat.

Adapun pihaknya menyediakan kuota 10 untuk calon mahasiswa yang masuk melalui OSC medcom.id. "Karena baru awal kami akan memberikan beberapa slot, 10 yang kami siapkan. Nanti tentu kami akan mengevaluasi kalau hasilnya bagus tahun depan akan kami pertimbangkan kembali fakultasnya dan jumlah mahasiswanya," tutur dia. 

Peluncuran OSC Medcom.id baru akan digelar pada 8 Agustus 2022. Peluncuran bakal digelar luring setelah dua tahun pandemi covid-19. 

Peluncuran bakal berlangsung di Untar. Agustinus menyebut pihaknya membuka diri untuk berbagai event yang diselenggarakan oleh kementerian, pemerintah, maupun mitra. 

"Kami sangat terbuka sebagai tempat kegiatan, kami punya fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kami juga ingin menampilkan apa yang kami miliki ke publik," tutur Agustinus. 
 
Baca juga: Untar Gandeng OSC Medcom.id Hadirkan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa Terbaik


(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id