comscore

Talenta Digital Harus Paham Masalah Nyata Industri

Ilham Pratama Putra - 14 Februari 2022 15:36 WIB
Talenta Digital Harus Paham Masalah Nyata Industri
Head of Brand & Reputation Google Indonesia, Muriel Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Jakarta: Program Bangkit 2022 mulai dilaksanakan pada Februari hingga Juli. Terdapat 3.100 orang yang telah ditetapkan menjadi peserta program penyiapan talenta digital yang diinisiasi Google Indonesia.

Head of Brand & Reputation Google Indonesia, Muriel Makarim, menuturkan pada akhir program, peserta akan dihadapkan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di industri. Dia menyebut talenta digital harus paham masalah nyata industri.
"Kami berikan kesempatan pada peserta untuk mengikuti proyek final di perusahaan mitra, nanti mereka akan diberikan masalah real (nyata) dari perusahaan besar tersebut untuk dijawab dengan skill yang sudah dipelajari," kata Muriel dalam Pembukaan Bangkit 2022 secara daring, Senin, 14 Februari 2022.

Muriel menuturkan 468 kontributor akan menjadi instruktur dan mentor dalam mengembangkan proyek masing-masing talenta digital. Masyarakat juga diberikan english course untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

"Proses belajar di bangkit sekarang penuh dengan bahasa Inggris, 93 persen siswa mengaku bahwa kemampuannya meningkat sejak mengikuti Bangkit, maka kita sediakan kurikulum baru itu," beber dia.

Pihaknya juga akan mengadakan Bangkit Career Fair untuk menyerap lulusan. Setidaknya 60 perusahaan akan ikut serta dalam program job fair ini.

"Program ini baru kita mulai tapi sudah banyak yang tertarik meng-hire lulusan Bangkit, ada lebih dari 60 perusahaan yang ingin ikut serta," tutur dia.

Baca: Bonus Demografi dan Revolusi Industri Jadi Tantangan Para Pekerja Indonesia
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id