UIN Jakarta Kosongkan Kampus 10 Hari untuk Sterilisasi Korona

    Farhan Dwitama - 20 Maret 2020 11:02 WIB
    UIN Jakarta Kosongkan Kampus 10 Hari untuk Sterilisasi Korona
    Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fathahillah
    Tangerang: Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menutup sementara seluruh layanan administrasi dan akademik terhitung hari ini, Jumat 20 Maret sampai dengan 31 Maret 2020.  Seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai diminta tidak datang ke kampus untuk alasan apapun.

    "Keputusan ini diambil usai rapat terbatas yang melibatkan para pimpinan Rektorat dan Senat UIN Jakarta, Kamis kemarin," ujar Kasubag Humas dan Piblikasi UIN Jakarta, Syamsudin Jumat 20 Maret 2020.

    Syamsudin menerangkan, berbarengan dengan penutupan sementara ini, seluruh kampus UIN, akan dilakukan sterilisasi termasuk penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum kampus. 

    "Keputusan penutupan sementara dituangkan dalam Surat Pemberitahuan Rektor UIN Jakarta Nomor B-931 Tahun 2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Penutupan Sementara Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta," ucap dia.

    Dia menyebutkan, jika keputusan penghentian sementara seluruh layanan administrasi dan akademik dilakukan sebagai respons atas perkembangan situasi dan kondisi terkini virus covid-19.

    “Pimpinan UIN Jakarta telah menyepakati dan menetapkan kebijakan sebagai berikut. Pertama, Kampus UIN Jakarta mulai Jumat 20 Maret 2020 sampai dengan Selasa 31 Maret 2020 ditutup sementara, dan akan dilakukan kegiatan sterilisasi kampus,” ungkapnya. 

    Selanjutnya, selama masa penutupan ini, pimpinan menetapkan seluruh aktivitas pegawai, mahasiswa, dan dosen dilaksanakan dari rumah atau tempat tinggal masing-masing. 

    "Karenanya, jika pegawai ada urusan penting dari kantor, maka ia dapat datang ke kampus dengan izin atasannya langsung," jelas Syamsudin.

    Pimpinan Rektorat dan Senat UIN Jakarta mengimbau seluruh sivitas akademika dan masyarakat Indonesia, mengikuti seluruh protokol kesehatan otoritas kesehatan nasional dalam menghadapi pandemik covid-19. 

    Sinergi seluruh sivitas dalam menjaga kesehatan diharap menjadi antisipasi efektif atas sebaran virus ini.

    “Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” tambahnya. 

    Pihak rektorat menyatakan, kebijakan tersebut akan dievaluasi secara periodik dengan memperhatikan imbauan dan informasi resmi dari pemerintah.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id