University of Padua Italia, Kampus Top Dunia nan Bersejarah

    Citra Larasati - 03 Juni 2021 13:10 WIB
    University of Padua Italia, Kampus Top Dunia nan Bersejarah
    Salah satu gedung di University of Padua. Foto: Dok. EHEF



    Jakarta:  Berdasarkan QS Employability Ranking 2020 menempatkan University of Padua dalam posisi 151-160 dalam hal menjamin kesuksesan karier lulusannya.  Layanan Karier Padua memberikan layanan khusus untuk menemukan peluang magang ekstrakurikuler dan penempatan kerja, baik di Italia maupun di luar negeri.

    Berbagai inisiatif diselenggarakan sepanjang tahun dengan tujuan untuk memberi mahasiswanya peluang kerja signifikan sebanyak mungkin yang sesuai dengan bidang studi yang dipelajari selama di perguruan tinggi.  Memilih jalur Akademi dan Penelitian juga merupakan pilihan yang berharga, karena Universitas Padua diakui sebagai yang terbaik di Italia untuk kualitas penelitian.

     



    Mengutip laman EHEF, lebih dari 40 program doktoral (PhD) di berbagai bidang akan memberi mahasiswa kesempatan untuk bergabung dengan staf akademik Padua dalam pengembangan terobosan penelitian.

    Baca juga:  University of Padua, Kuliah di Tengah Gaya Hidup Budaya dan Kuliner Italia

    Setelah kelulusan dan mahasiswa, berbagai kesempatan tak terbatas akan muncul di depan para alumnus Padua.  Lulusan Padua harus siap membawa keahlian luar biasanya ke dunia, dengan bangga membawa kesadaran untuk menjadi bagian dari komunitas yang telah lama berdiri yang telah memimpin perubahan global sejak 1222.

    Sejarah Padua

    University of Padua memiliki pengalaman selama 800 tahun sejak kampus ini berdiri. University of Padua adalah institusi yang menjadi panorama pendidikan tinggi Italia.

    Lingkungan belajar yang dinamis memenuhi dindingnya dan merupakan kebanggaan bagi kota itu sendiri. Kontribusi kunci untuk kemajuan pengetahuan, ilmu pengetahuan dan masyarakat telah dihasilkan di dalam kampus ini.

    Terlihat pada foto beberapa tokoh sejarah yang paling menonjol, Copernicus dan Galileo Galiei hanyalah beberapa dari banyak contohnya yang menempel di gedung kampus.  Sejarah dan modernitas, seni dan inovasi bertemu di dalam Palazzo Bo', tempat lahirnya peristiwa-peristiwa bersejarah. 

    Baca juga:  Beasiswa untuk Mahasiswa Internasional di University of Padua Italia

    Di antara banyak peristiwa di sini Elena Lucrezia Cornaro Piscopia adalah wanita pertama di dunia yang dianugerahi gelar universitas pada tahun 1678. 

    Mempertahankan kebebasan berpikir dalam belajar dan mengajar juga menjadi ciri khas yang saat ini hidup dalam motto Universitas: Universa Universis Patavina Libertas. Universitas ini juga memamerkan kebun raya universitas yang megah dan teater anatomi permanen, yang pertama dalam sejarah sejenisnya.

    Berkat fasilitas penelitian dan pengajaran yang berlokasi di berbagai kota di wilayah Veneto (Vicenza, Treviso, Rovigo, Chioggia-Venice), Universitas Padua telah mengembangkan jaringan yang kuat dan mengkonsolidasikan kehadirannya di wilayah tersebut.

    Universitas ini sekarang dapat mengandalkan lebih dari 60.000 mahasiswa dan lebih dari 4.000 stafnya. Mahasiswa internasional di sini dapat menemukan lingkungan belajar yang merangsang daya pikir di universitas top-250 dunia di kota yang ramah berkat komunitas internasionalnya yang berkembang.

    Dengan pengalaman 360° ini, tidak mengherankan jika mahasiswa akan sangat antusias untuk belajar bersama Padua.  Bahkan menurut Survei Lulusan Nasional Almalaurea, 90 persen dari mereka sangat puas dengan karier akademis mereka. 


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id