Pulang Mudik Imlek Mahasiswa PU Asal Tiongkok Masuk Karantina

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 03 Februari 2020 19:40 WIB
    Pulang Mudik Imlek Mahasiswa PU Asal Tiongkok Masuk Karantina
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/ Mohammad Rizal
    Jakarta:  Merespons merebaknya virus Korona di Wuhan, Tiongkok, President University (PU) memberi imbauan khusus bagi mahasiswanya yang berasal dari Tiongkok.  Imbauan dalam surat informasi tersebut meminta mahasiswa yang baru kembali dari kampung halamannya untuk masuk karantina terlebih dahulu sebelum kembali ke kelas.

    Imbauan ini dikeluarkan oleh President University karena mayoritas mahasiwa luar negeri berasal dari Tiongkok.  Para mahasiwa ini sempat pulang kampung untuk merayakan Imlek.

    Mahasiswa President University asal Tiongkok yang baru kembali dari kampung halamannya ini diimbau untuk mengkarantina diri sampai kondisi kesehatannya stabil selama 14 hari sejak tiba di Indonesia.  Guna memastikan kesehatan para mahasiwanya tersebut, President University menurunkan tim dari President Medical Centre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

    Bagi mahasiswa yang tidak kembali ke Indonesia kegiatan belajar dan mengajar mahasiswa diharapkan untuk menghubungi dosen pengajarnya masing-masing.  Perkuliahaan dapat dilakukan melalui kelas online dan mengumpulkan tugas secaea daring agar mahasiswa tidak tertinggal pelajaran.

    Sementara untuk mahasiswa lain diimbau untuk mengikuti perkuliahan seperti biasa di kampus. Dengan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

    “President University juga mengimbau agar mahasiswa/i lainnya yang tetap melakukan kegiatan pembelajaran di kampus tetap selalu menjaga kesehatannya dengan menggunakan masker setiap berada di luar ruangan,” dikutip dari osc.medcom.id, Senin, 3 Februari 2020.

    Pihak kampus juga menyediakan Hand Sanitizer gratis.  Hand Sanitizer tersedia di gedung kampus dan laboratorium.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id