comscore

Universitas Bengkulu Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka

Antara - 25 Januari 2022 09:04 WIB
Universitas Bengkulu Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka
Kuliah tatap muka terbatas di Universitas Bengkulu. Foto: Branda Antaranews.
Kota Bengkulu: Universitas Bengkulu mulai melaksanakan perkuliahan tatap muka terbatas, Senin, 24 Januari 2022. Kuliah luring ini jadi yang pertama kali sejak adanya pandemi covid-19 pada 2020.

"Ini perkuliahan perdana di Universitas Bengkulu untuk luring dan asinkron," kata Dekan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu Dwi Wahyuni Ganefianti di Kota Bengkulu, dikutip dari Antara, Selasa, 25 Januari 2022.
Ia mengatakan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Mahasiswa juga membawa surat izin dari orang tua untuk mengikuti perkuliahan luring.

Selain itu, pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan. Seperti menyediakan hand sanitizer, alat pemeriksa suhu dan tempat cuci tangan.

Menurut dia, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan dalam satu ruangan hanya diisi 50 persen dari kapasitas ruangan. Bagi mahasiswa yang tidak datang ke kampus akan diberikan metode asinkron atau pemberian tugas dan diskusi sebab pihak universitas telah sepakat untuk tidak lagi menggunakan aplikasi pertemuan daring.

"Perkuliahan daring menyebabkan adanya penurunan pengetahuan mahasiswa dan perkuliahan 'online' tidak ada lagi," ujarnya.

Baca: UNESCO: Target Pendidikan Inklusif 2030 Sulit Tercapai

Wahyuni menyebutkan ada sekitar 3.500 mahasiswa Fakultas Pertanian yang mengikuti perkuliahan secara tatap muka yang dilaksanakan secara bergantian. Total jumlah mahasiswa Universitas Bengkulu mencapai sekitar 15.000 orang.

Salah satu mahasiswa Jurusan Kelautan, Anadila Ashari merasa senang dengan digelarnya perkuliahan tatap muka. "Sebab sudah dua tahun tidak masuk kuliah dan tiba-tiba langsung masuk semester enam," terang Anadila.

Hal senada juga disampaikan Aris Malem K. Ginting. Sejak perkuliahan daring, ia mengaku mengalami kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan dosen.

"Selama perkuliahan daring sulit dipahami dan mudah-mudahan perkuliahan tatap muka lebih mudah dipahami dan saya sedikit kewalahan untuk mengatur waktu sebab saat daring lebih santai," ungkap Ginting.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id