comscore

Dibuka untuk 3.000 Orang, Nadiem Ajak Masyarakat Ikut Beasiswa Pendidikan Indonesia

Renatha Swasty - 14 April 2022 16:13 WIB
Dibuka untuk 3.000 Orang, Nadiem Ajak Masyarakat Ikut Beasiswa Pendidikan Indonesia
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengajak masyarakat memanfaatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia. Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan perluasan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diluncurkan melalui Merdeka Belajar episode ke-10.

“Saya mengajak semua pelajar, pendidik, serta pelaku budaya untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini,” kata Nadiem dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 April 2022.
Nadiem menuturkan tahun ini, Beasiswa Pendidikan Indoensia akan diberikan kepada lebih dari 3.000 penerima. Beasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami akan terus meningkatkan jumlah penerima beasiswa dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang menerima manfaat dari Beasiswa Pendidikan Indonesia,” ujar Nadiem.

Dia menuturkan perluasan beasiswa LPDP memberikan kesempatan bagi peningkatan kapasitas melalui program gelar dan nongelar. Melalui program ini, pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola LPDP dapat menjangkau sasaran yang lebih luas, beragam, dan tepat sasaran.

“Selain untuk pendidikan gelar, beasiswa LPDP sekarang mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa, guru, dosen, dan tenaga kependidikan melalui program non-degree atau yang biasa disebut sebagai program microcredential,” jelas Nadiem.

Terobosan Kemendikbudristek melalui program perluasan beasiswa LPDP ialah dengan mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa sebelumnya. “Program ini tidak hanya diberikan untuk jenjang Pascasarjana, melainkan untuk mahasiwa jenjang S1, seniman, dan pelaku budaya pun bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi,” ujar Nadiem.

Semua warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti Beasiswa Pendidikan Indonesia. Terutama siswa dan mahasiswa berprestasi, guru, dosen, tenaga kependidikan, dan pelaku budaya.

Kemendikbudristek juga selalu berkomitmen penuh menjaga ketersediaan dana dan keberlangsungan program beasiswa ini demi mewujudkan cita-cita bersama, yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

Baca: Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 Dibuka, Berikut Jenis Program dan Cara Daftarnya
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id