Ini Ragam Kegiatan Peringatan Hari Santri 2021

    Ilham Pratama Putra - 21 September 2021 15:04 WIB
    Ini Ragam Kegiatan Peringatan Hari Santri 2021
    Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Ali Ramdhani dalam peluncuran kegiatan peringatan Hari Santri 2021. Tangkapan layar.



    Jakarta: Peringatan Hari Santri 2021 mengusung tema Santri Siaga Jiwa dan Raga.  Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag), Ali Ramdhani menyebut akan ada berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Santri tahun ini.

    "Di antaranya pesantren virtul exhibition, sayembara Santri Siaga Jiwa Raga yang meliputi video Aksi Kiai-Santri Indonesi (Vaksin)," kata Ali dalam peluncuran rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri 2021, Selasa 21 September 2021.

     



    Selanjutnya, diadakan pula sayembara surat santri untuk presiden dan menteri, challenge selamat hari santri. Menariknya, ada kegiatan santri sehari menjadi menteri. "Kita mencoba melihat mengkader santri menjadi menteri," terangnya.

    Kemudian, ada pula gerakan 22 juta masker untuk santri, hingga malam kebudayaan pagelaran wayang kulit santri. Malam puncak peringatan Hari Santri akan digelar Santriversary.

    Baca: Bela Negara Jadi Semangat Peringatan Hari Santri 2021

    "Sebagai penutup akan dilaksanaka upacara bendera 22 Oktober. Kami berharap seluruh kegiatan pesantren dan masyarakat dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat berdasarkan level PPKM di wilayah masing-masing," jelasnya.

    Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan santri adalah aset luar biasa yang dimiliki Indonesia. Santri memiliki komitmen seumur hidup untuk membela Tanah Air.

    Yaqut menjelaskan semangat itulah yang dikandung pada peringatan hari santri tahun ini. “Ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia," terang Yaqut.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id