Polemik Rangkap Jabatan, Rektor UI Trending di Twitter

    Arga sumantri - 21 Juli 2021 15:59 WIB
    Polemik Rangkap Jabatan, Rektor UI <i>Trending</i> di Twitter
    Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Tangkapan layar.



    Jakarta: 'Rektor UI' bertengger di puncak trending topic di Twitter pada Rabu, 21 Juli 2021. Topik ini ramai membahas soal rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro.

    Hingga pukul 15.00 WIB, tercatat 72 ribu tweets yang mengicaukan polemik rangkap jabatan Rektor UI yang juga yang juga memangku jabatan komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain rektor, Ari Kuncoro diketahui menjabat sebagai Wakil Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

     



    Banyak warganet membagikan berita tentang revisi statuta UI yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu pon penting dalam revisi statuta yang termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 75 tahun 2021 itu adalah mengizinkan rektor UI untuk merangkap jabatan sebagai wakil komisaris BRI.

    Bahkan, aturan itu juga mengizinkan pimpinan UI lainnya seperti wakil rektor, Sekretaris Universitas, hingga kepala badan merangkap jabatan. Asalkan, bukan sebagai direksi BUMN/BUMD.

    Polemik Rangkap Jabatan, Rektor UI <i>Trending</i> di Twitter

    Sebuah akun tampak membagikan video berisikan pernyataan lawas Presiden Jokowi soal rangkap jabatan. "Tidak boleh ngerangkep-ngerangkep jabatan, kerja di satu tempat aja belum tentu bener kok," demikian bunyi pernyataan Jokowi yang diunggah akun @Fai******** berdurasi 12 detik.

    Baca: Sangat Elegan Jika Rektor UI Mundur dari Komisaris BRI

    Video ini ditonton lebih dari 160 ribu orang. Kemudian, disukai 2.800 lebih akun serta 968 retweets.

    Akun @ainunnajib yang terverifikasi juga ikut mencuit polemik rangkap jabatan Rektor UI. "Rektor UI ketemu nun mati. Salah baca tajwidnya, nun mati hidup lagi," kicau @ainunnajib.

    Sejumlah joke terhadap rektor UI juga bertebaran di lini masa. Candaan-candaan yang dibuat mengesankan rektor UI menjadi 'anak emas'.

    "Rektor UI pingin masuk timnas U-23, batasan umur diubah..," kicau akun @Gun****

    "Rektor UI salah masukin pasword ATM 3 kali, presiden bikin aturan seluruh bank harus menambah kesempatan salah pasword sampai Rektor UI inget," cuit @Luqb******.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id