Lampung Bentuk Tim Khusus Cegah Pelajar Ikut Demo

    Antara - 08 Oktober 2020 20:50 WIB
    Lampung Bentuk Tim Khusus Cegah Pelajar Ikut Demo
    Ilustrasi. Pelajar yang diamankan karena diduga berencana provokatif saat pendataan di Polrestabes Palembang, Kamis (8/10) (Foto: Antara/Aziz Munajar/20)
    Bandarlampung: Dinas Pendidikan Provinsi Lampung membentuk tim bersama sekolah untuk mencegah siswa kembali mengikuti aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja. Diketahui, banyak pelajar terpantau ikut turun ke jalan menolak omnibus law tersebut.

    "Kami mengetahui perihal adanya siswa yang ikut serta dalam demonstrasi kemarin, oleh karena itu kami membentuk tim bersama dengan sekolah agar mereka tidak ikut serta lagi," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar, saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Sejumlah hal dilakukan yakni melakukan pengawasan ketat saat pembelajaran daring. Selain itu, berkoordinasi dengan orang tua untuk mencegah anak keluar rumah.

    "Kami agak terkendala dalam mengawasi secara ketat karena pembelajaran jarak jauh, namun kami terus berupaya yaitu dengan turun langsung ke lokasi demo untuk menyisir siswa," ucap dia.

    Baca: Rektor UGM Apresiasi UU Ciptaker dan Hargai Demonstrasi

    Selain turun langsung ke lapangan untuk melakukan penyisiran siswa yang ikut serta dalam aksi demonstrasi, tim juga melakukan pendampingan kepada siswa yang terjaring aparat kepolisian. "Kita juga ikut mendampingi siswa yang terjaring oleh pihak kepolisian, dan menghubungi orang tua siswa," ungkapnya.

    Dalam aksi menyerukan penolakan atas undang-undang omnibus law, sejumlah siswa yang merupakan anak di bawah umur turut serta dalam aksi tersebut. Bahkan, sejumlah siswa telah diamankan pihak berwajib karena ikut serta dalam melakukan provokasi aksi.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id