Alumni UMN: Keseimbangan Perkuliahan Hasilkan Lulusan Berkualitas

    Ilham Pratama Putra - 23 November 2020 10:50 WIB
    Alumni UMN: Keseimbangan Perkuliahan Hasilkan Lulusan Berkualitas
    Para wisudawan UMN. Dok UMN.
    Jakarta: Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mewisuda 383 mahasiswa mereka Sabtu lalu, 21 November 2020. Para alumnus UMN bercerita bagaimana menjadi lulusan yang berkualitas.

    Kegiatan akademik bukan menjadi satu-satunya alat kesuksesan setelah lulus. Namun, selama berkuliah, para lulusan ini juga mengisi kesibukan mereka dengan kegiatan non Akademik.

    Kenny Alessandro misalnya, yang lulus dari program studi Akuntansi dengan Indek Prestasi Komulatif 3,91. Kenny ternyata juga aktif di Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himtara). Sebagai ketua di Himtara, dia meraih penghargaan Most Impactful Organization pada Student Association Awards.

    "Ada pula saat kami harus menyelesaikan deadline metodologi penelitian, mata kuliah yang cukup berat, namun kami masih berusaha dan memenangkan 3 lomba dalam 1 minggu, kenangan dan masa-masa yang luar biasa," ungkap Kenny dalam siaran pers UMN, Senin, 23 November 2020.

    Di balik berbagai prestasinya, Kenny mengaku merasa nyaman berkuliah di UMN karena lingkungan yang mendukung prosesnya belajar. Dia juga menjelaskan jika UMN sangat mendukung mahasiswanya untuk terus berkembang lewat kurikulum yang dekat dengan industri.

    "UMN sangat luar biasa. Benar-benar mendukung mahasiswanya untuk terus berkembang, memaksimalkan potensi diri. Kurikulum dan mutu pendidikannya juga sangat related dengan dunia kerja,” ujar Kenny.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id