UNPAR Beri Kemudahan untuk Calon Mahasiswa

    Gervin Nathaniel Purba - 31 Desember 2020 10:58 WIB
    UNPAR Beri Kemudahan untuk Calon Mahasiswa
    Kampus UNPAR. (Foto: Dok. UNPAR)



    Bandung: Pendidikan tinggi menjadi hal yang esensial bagi kehidupan pada zaman modern. Terlebih bagi generasi muda, pendidikan tinggi menjadi tempat pengembangan diri untuk membentuk insan manusia yang utuh.

    Mengingat pentingnya pendidikan tinggi dalam pengembangan diri manusia, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) membuka ruang bagi para mahasiswanya untuk mengembangkan diri sebaik mungkin.

     



    Melalui sistem pembelajaran berkualitas dalam 16 program studi sarjana dan satu program diploma dengan beragam konsentrasi program yang diselenggarakan di tujuh fakultas, UNPAR berkomitmen mencetak insan yang menguasai ilmu dan kompetensi, serta mampu mengaplikasikannya dalam keseharian.

    Di luar sisi akademis, mahasiswa UNPAR mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri melalui aktivitas di organisasi kemahasiswaan, pengembangan minat melalui unit kegiatan mahasiswa, serta keterlibatan dalam program-program ko-kurikuler dan ekstra kurikuler.

    Aktivitas pengembangan diri dalam membangun karakter, kewirausahaan, serta pengabdian masyarakat juga memberikan alternatif pembelajaran bagi mahasiswa UNPAR.

    Tidak kalah pentingnya saat ini adalah kemampuan berinteraksi dan belajar bersama komunitas global. UNPAR yang telah dan terus membangun jejaring dengan berbagai universitas terbaik di seluruh dunia mendorong mahasiswa untuk aktif terlibat dalam program internasional sembari mengembangkan potensi dan nilai-nilai UNPAR, juga masyarakat lokal ke tataran global.

    UNPAR terus memberikan berbagai kemudahan bagi para calon mahasiswa yang akan masuk melalui beragam jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB). Salah satunya, UNPAR telah mengadopsi sistem seleksi mahasiswa secara daring melalui ujian saringan masuk berbasis komputer (USMBK) online.

    USMBK Online ini dapat diakses oleh calon mahasiswa melalui jaringan internet di seluruh Indonesia. Para calon mahasiswa kini dapat menempuh ujian masuk dengan aman dan nyaman dari kediaman masing-masing.

    Sebagai wujud solidaritas untuk masyarakat, UNPAR mengambil langkah tidak menaikkan biaya studi bagi seluruh mahasiswa pada tahun akademik mendatang.
    Biaya studi akan tetap mengacu pada ketentuan biaya studi 2019. Hal ini diharapkan dapat membantu lebih banyak anggota masyarakat, khususnya calon mahasiswa dan orang tuanya, untuk menjangkau pendidikan tinggi berkualitas yang ditawarkan oleh UNPAR.

    Lebih lanjut, UNPAR juga mengapresiasi para calon mahasiswa yang bergabung melalui seleksi tahap awal PMB Unpar, yaitu melalui jalur PMDK dan USM 1.

    Mereka akan berkesempatan mendapat keringanan biaya studi hingga 25 persen dari total biaya studi normal mahasiswa baru. Kesempatan ini, didukung dengan beasiswa dan keringanan lainnya. Tentu semakin membantu mahasiswa mencapai mimpinya menempuh pendidikan terbaik.

    Saat ini, UNPAR telah membuka USM 1 bagi calon mahasiswa tahun akademik 2021-2022. Pendaftaran USM 1 yang akan diselenggarakan secara daring ini akan dibuka hingga 20 Januari 2021. Informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui laman pmb.unpar.ac.id.


    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id