Cegah Korona, Ini Pesan Nadiem untuk Wartawan

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 25 Maret 2020 11:11 WIB
    Cegah Korona, Ini Pesan Nadiem untuk Wartawan
    Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto: Tangkapan layar Zoom Meeting
    Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberi wejangan kepada para wartawan di tengah pandemik virus Korona. Ia mengingatkan, agar para pewarta untuk selalu menjaga kesehatan di tengah menjalani profesinya yang sulit dilakukan dari rumah.

    “Saya ingin teman teman di media tolong jaga kesehatan diri. Saya melihat seringkali kalau bekerja itu berkumpul. Saya senang banget ini saya lihat sedang bekerja dari rumah. Tapi tolong jangan sampai sakit,” kata Nadiem dalam Bincang Sore yag digelar secara daring, di Jakarta, Selasa, 24 Maret.

    Nadiem juga meminta para wartawan yang tinggal bersama orang tua bahkan dengan kakek neneknya agar bisa menjaga jarak. Ia pun menegaskan itu harus menjadi perhatian, karena orang berusia di atas 60 tahun termasuk dalam kelompok paling rentan.

    “Terpenting kalau tinggal sama orang tua, kakek nenek itu tolong jaga jarak, jangan sampai menyentuh, mencium, tetap diurus, tapi tolong bagi yang umur 60 keatas jangan disentuh,” tutur Nadiem.

    Ia pun memaklumi, tidak semua pekerjaan bisa bekerja di rumah, termasuk wartawan. Untuk itu, mantan bos Gojek ini meminta betul kepada wartawan agar tetap menjaga kebersihan, kesehatan, dan kebugaran tubuh serta menerapkan social distancing.

    “Tolong teman media yang kerjanya harus selalu pergi, saya mengerti enggak semua bisa bekerja di rumah, tapi mohon jaga jarak di situasi apapun, tolong jaga kesehatan,” ulang Nadiem mengingatkan.

    Sebelumnya, diberitakan hari ini Nadiem membatalkan penyelenggaran Ujian Nasional (UN) 2020.  Pembatalan ini sebagai bagian dari upaya menekan meluasnya penyebaran virus corona (covid-19).




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id