comscore

Rektor PTN Apresiasi Kebijakan Dana Abadi Perguruan Tinggi

Ilham Pratama Putra - 27 Juni 2022 16:21 WIB
Rektor PTN Apresiasi Kebijakan Dana Abadi Perguruan Tinggi
Rektor UGM Ova Emilia. DOK Kemendikbudristek
Jakarta: Sejumlah pemimpin perguruan tinggi mengapresiasi kebijakan Dana Abadi Perguruan Tinggi. Kebijakan tersebut merupakan kolaborasi antara Kemendikbudristek dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dengan menyiapkan dana Rp7 triliun yang uangnya akan disalurkan pada Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH).

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Ova Emilia, mengapresiasi dan bersyukur atas kebijakan Dana Abadi Perguruan Tinggi. Dia menyebut kebijakan tersebut akan mengembangkan perguruan tinggi. 
“Selama tujuh tahun berturut-turut, reputasi UGM pada pemeringkatan dunia selalu meningkat. Pencapaian ini merupakan kerja keras pemangku kepentingan UGM untuk menjalankan peran masing-masing menjalankan visi-misi UGM. Oleh karena itu, Dana Abadi ini akan sangat membantu peningkatan upaya peningkatan reputasi UGM dan kampus negeri lainnya,” kata Ova dalam peluncuran Merdeka Belajar episode 21: Dana Abadi Perguruan Tinggi, Senin, 27 Juni 2022.

Dia berharap perguruan tinggi negeri di Indonesia semakin mampu menunjukkan kontribusi di dunia dan mendapat pengakuan global. Sementara itu, Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro, mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemendikbudristek dan LPDP atas terbitnya kebijakan ini. 

Sehingga, UI dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitas bersaing secara global. “UI terus berkomitmen meningkatkan reputasi akademik dan riset secara global lewat peningkatan kapasitas dosen, infrastruktur, riset, dan akademik, pembelajaran daring bertaraf internasional, dan kualitas publikasi,” ucap Ari. 

Ari menyebut dukungan Kemendikbudristek dan LPDP dapat membantu mewujudkan kegiatan-kegiatan dengan optimal. Sehingga, UI dapat berkompetisi semakin baik di tingkat global. 

“UI siap bersinergi dengan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) lainnya memajukan dunia pendidikan tinggi di Indonesia,” tegas Ari. 
 
Baca juga: Dana Abadi Perguruan Tinggi Hanya Untuk PTN-BH, Ini Alasannya


(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id