comscore

Maudy Ayunda Dinilai Mumpuni Jadi Jubir Presidensi G20

Renatha Swasty - 06 April 2022 13:25 WIB
Maudy Ayunda Dinilai Mumpuni Jadi Jubir Presidensi G20
Artis Maudy Ayunda dipilih sebagai jubir Presidensi G20. Metro TV
Jakarta: Pemerintah menunjuk artis Maudy Ayunda sebagai juru bicara (jubir) Presidensi G20. Penunjukkan itu menjadi perdebatan di kalangan netizen.

Pakar Marketing Communication Studies Universitas Airlangga (Unair) Rani Sukma Ayu Suteja menilai keputusan pemerintah tepat. Kemampuan komunikasi Maudy Ayunda dinilai lebih dari cukup untuk menjadi jubir Presidensi G20 mewakili Indonesia.
“Rekam jejak Maudy yang dipandang positif oleh sebagian besar anak muda Indonesia menjadikan ia sebagai role model yang baik. Oleh karena itu, Maudy memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang kuat untuk menjadi jubir Presidensi G20,” ujar Rani dikutip dari laman unair.ac.id, Rabu, 6 April 2022.

Rani menilai Maudy Ayunda mampu menjaga langkah dengan hati-hati sehingga selalu memiliki citra positif di hadapan publik. Citra positif itu semakin diperkuat dengan riwayat pendidikannya.

Rani tak heran pemerintah menjadikan Maudy Ayunda sebagai jubir Presidensi G20. Terlebih saat ini pemerintah berfokus pada pembangunan generasi muda untuk Indonesia lebih inovatif dan kreatif.

Rani menyebut latar belakang pendidikan Maudy Ayunda yang melanjutkan kuliah S2 di jurusan bisnis semakin mendukung wawasan Maudy. Sebab G20 merupakan forum ekonomi yang anggotanya terdiri dari negara-negara dengan perekonomian kuat.

Latar belakang pendidikan dasar dan menengah Maudy Ayunda di sekolah internasional juga poin plus yang menjadi salah satu faktor ia dipilih menjadi jubir Presidensi G20.

“Saya rasa Maudy sudah sangat terbiasa menggunakan berbagai bahasa asing di lingkungan yang mendukung pula. Jadi, saya setuju penguasaan bahasa yang dimiliki Maudy menjadi salah satu faktor terpilihnya ia,” tutur Rani.

Rani juga menilai dipilihnya Maudy Ayunda menjadi jubir Presidensi G20 mewakili Indonesia memiliki dampak positif bagi generasi muda Indonesia. Sebab Maudy Ayunda merupakan representasi anak muda Indonesia yang kreatif dan inovatif.

“Dengan adanya Maudy, diharapkan dapat meningkatkan minat generasi muda untuk mengakses informasi terkait G20. Hal ini dapat mendukung kesuksesan pembangunan ekonomi di Indonesia. Sejak dipilihnya Maudy sebagai jubir G20, saya lihat banyak anak muda termasuk mahasiswa saya dan keponakan saya yang mulai mencari tahu apa itu G20. Saya rasa ini adalah awal yang baik,” kata Rani.

Baca: Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id