comscore

Prodi Magister Ilmu Politik Unsoed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 21 April

Citra Larasati - 07 April 2022 14:42 WIB
Prodi Magister Ilmu Politik Unsoed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 21 April
kampus Fisip Unsoed. Foto: Dok. Unsoed
Jakarta:  Setelah mendapatkan izin dari Kementarian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) resmi membuka kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk menempuh pendidikan pascasarjana ilmu politik di Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Politik. Pendaftaran mahasiswa baru akan dimulai pada 21 April 2022 melalui laman https://spmb.pasca.unsoed.ac.id.

Prodi Magister Ilmu Politik Unsoed memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah kurikulumnya yang mengakomodasi perkembangan masyarakat kontemporer, terutama pengaruh perkembangan teknologi dan relevansi demokrasi bagi kesejahteraan di tingkat lokal.
Kurikulum seperti itu akan menjadi bekal yang cukup bagi lulusan Prodi yang akan berkiprah sebagai akademisi/pendidik, birokrat, aparat desa, tenaga ahli atau anggota legislatif.  Selain itu, masa studi mahasiswa yang mendapatkan perhatian serius juga menjadi keunggulan lainnya.

“Agar selesai studi dalam waktu tiga semester, mahasiswa akan difasilitasi oleh kurikulum, proses belajar-mengajar dan kelembagaan yang dimiliki oleh Prodi Magister Ilmu Politik Unsoed,” ujar Koordinator Prodi Magister Ilmu Politik, Sofa Marwah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 7 April 2022.

Lebih lanjut Sofa Marwah mengatakan bahwa di prodi Magister Ilmu Politik ini para mahasiswa akan dibimbing oleh para dosen yang berkualitas dan profesional yang merupakan alumni perguruan tinggi bereputasi, baik dalam dan luar negeri, seperti the Australian National University dan University of Canterbury, Selandia Baru. Mereka adalah akademisi yang memiliki minat riset dan mengajar di bidang yang sesuai dengan fokus kajian Prodi.

Baca juga:  UI Siapkan 9.300 Kuota Mahasiswa Baru di 2022, Cermati Rincian Jalurnya

Sepanjang memenuhi syarat administratif, alumni semua program studi dapat mendaftar untuk menjadi mahasiswa prodi Magister Ilmu Politik Unsoed. Unsoed menawarkan bantuan pendidikan sebesar 50 persen biaya pendidikan bagi lulusan S1 Unsoed yang lulus satu tahun sebelum periode akademik yang memiliki IPK 3,25 atau prestasi lainnya dan atau berasal dari keluarga kurang mampu.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id