comscore

4 Mahasiswa Unnes Lolos Seleksi IISMA 2022, Bakal Kuliah di Irlandia Hingga Hungaria

Renatha Swasty - 17 Mei 2022 15:34 WIB
4 Mahasiswa Unnes Lolos Seleksi IISMA 2022, Bakal Kuliah di Irlandia Hingga Hungaria
Kampus Unnes. DOK Unnes
Jakarta: Sebanyak 4 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) lolos seleksi International Student Mobility Awards (IISMA) 2022. Mereka mendapatkan beasiswa fully funded untuk belajar selama satu semester secara luring di perguruan tinggi terkemuka yang menjadi mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Keempat mahasiswa tersebut yakni Lang buana mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang akan belajar di University College Dublin Ireland, Graceyrava Elizabeth M mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FBS akan belajar di Michingan State University Amerika, Is Nadia Tasya A mahasiswa Sastra Perancis FBS akan belajar di Palacky University Olomouc Ceko, dan Ibnu Hafizh mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) akan belajar di University of Szeged, Hungaria.
Rektor Unnes Fathur Rokhman mengapresiasi capian emapt mahasiswa Unnes peraih beasiswa IISMA 2022. Fathur menyebut pihaknya berkomitmen melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Fathur menyatakan Unnes siap memberikan dukungan penuh bagi sivitas akademik. Hal itu untuk memperluas wawasan dan menambah pengalaman melalui interaksi dengan masyarakat dunia.

“IISMA merupakan program strategis Kemendikbudristek. Program yang sangat prestisius sekaligus selektif dan kompetitif. Suatu kebanggaan bagi Unnes dapat kembali mendukung keikutsertaan mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam program IISMA ini,” kata Fathur.

Baca: Cerita Mahasiswa Peserta Program IISMA dari UMM Jalani Puasa di Thailand
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id