Unpad Perpanjang Kuliah Daring Sampai Juni

    Ilham Pratama Putra - 25 Maret 2020 19:32 WIB
    Unpad Perpanjang Kuliah Daring Sampai Juni
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id
    Jakarta:  Universitas Padjadjaran (Unpad) memperpanjang proses pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh.  Perpanjangan diterapkan sampai dengan berakhirnya masa Ujian Akhir Semester Genap 2019/2020 atau sampai 19 Juni 2020.

    Perpanjangan masa kuliah daring itu tertuang dalam Surat Edaran Wakil Rektor 1 terkait kebijakan pembelajaran Semester Genap 2019/2020.  Edaran ini menindaklanjuti Surat Edaran sebelumnya bernomor 683/UN6.WR1/TU/2020 tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran di program studi, serta merujuk SK Kepala BNPB no. 13.A tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia.

    Untuk itu, Ujian Tengah Semester (UTS) akan dilaksanakan secara daring atau jarak jauh pada tanggal 6 – 10 April 2020.  "Dosen diminta merancang metode penilaian capaian pembelajaran dengan mempertimbangkan kesiapan dosen, kewajaran beban kerja, dan kemudahan akses mahasiswa," dikutip dari Surat Edaran yang ditandatangani Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Arief S. Kartasasmita.

    Kemudian proses praktikum klinik atau tempat praktik-praktik lainnya yang tidak langsung berhubungan dengan penanganan covid-19 juga akan dibatasi dan digantikan dengan model daring atau ditunda hingga keadaan membaik.  Sedangkan untuk penyelesaian tugas akhir seperti skripsi, thesis, dan disertasi didorong untuk menggunakan metode yang dapat memanfaatkan data sekunder atau studi literatur.

    "Sebab data primer akan sulit didapat dalam situasi seperti ini," ujar Arief.

    Universitas Padjadjaran juga menyediakan beberapa alternatif startegi dan metode pembelajaran, termasuk penyelenggaraan praktikum, ujian, atau sidang yang dapat dilihat di laman kuliah daring Unpad live.unpad.ac.id.

    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id