Tahun Ini, Medcom.id Canangkan OSC Kampus Merdeka

    Roni Kurniawan - 04 Maret 2021 21:57 WIB
    Tahun Ini, Medcom.id Canangkan OSC Kampus Merdeka
    CEO Media Group Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan



    Bandung: Media Group melalui Medcom.id tengah mencanangkan program Online Scholarship Competition (OSC) Kampus Merdeka sebagai upaya mendukung pemerintah dalam dunia pendidikan. OSC Kampus Merdeka akan hadir tahun ini dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi yang telah bekerjasama dalam program OSC.

    Telkom University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang disodorkan untuk bekerjasama dalam program OSC Kampus Merdeka pada tahun ini.






    "Kita membuka seluas-luasnya untuk mahasiswa/mahasiswi Telkom University dalam program OSC Kampus Merdeka," ujar CEO Media Group, M Mirdal Akib di sela kunjungannya di Telkom University Bandung, Kamis, 4 Maret 2021.

    OSC Kampus Merdeka memiliki dua program yakni pertukaran mahasiswa dan magang. Nantinya, lanjut Mirdal, setiap perguruan tinggi melakukan pertukaran mahasiswa untuk menuntut ilmu di universitas yang berada di luar provinsi. 

    "Universitas berkontribusi dalam proses pertukaran mahasiswa/mahasiswi dengan kampus-kampus yang ada di luar provinsi berbeda," tambahnya.

    Baca: Tim OSC Medcom.id Silaturahmi ke Kampus Telkom University

    Menurut dia, hal itu bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman untuk menuntut ilmu di kampus lain, serta mampu beradaptasi di tempat baru dan mempunyai pengalaman berinteraksi dengan lingkungan baru.

    "Mereka bisa melihat Indonesia betapa luasnya, berdialog, berinteraksi dengan teman-temannya dari seluruh wilayah Indonesia ada di Telkom University. Ini jauh lebih besar dari value yang sebenarnya kita harapkan," ungkapnya.

    Selain itu, mahasiswa pun memiliki kesempatan untuk magang di perusahaan yang bernaung dalam Media Group guna mendapatkan ilmu sekaligus praktik langsung. Hal tersebut diakui Mirdal agar mahasiswa sudah mengenal apa yang akan dilakukan ketika terjun ke dunia kerja.

    "Magang di perusahaan yang ada di Media Group, jadi mereka bisa mengetahui misalnya bagaimana cara edit video sehingga layak untuk tayang dan yang lainnya," ujar Mirdal.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id