KILA 2021

    Pendaftaran Kontes Kita Cinta Lagu Anak 2021 Dibuka Hari ini

    Citra Larasati - 23 Juli 2021 15:02 WIB
    Pendaftaran Kontes Kita Cinta Lagu Anak 2021 Dibuka Hari ini
    Anak-anak sedang bermain sambil belajar. Foto: MI/Susanto



    Jakarta: Setelah sukses menjaring 1.200 peserta pada gelaran pertama tahun 2020, Kontes Kita Cinta Lagu Anak (KILA) akan kembali diselenggarakan bertepatan pada Hari Anak Nasional 23 Juli 2021. Pendaftaran KILA 2021 sudah dibuka mulai hari ini, 23 Juli 2021.

    Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan serta Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru bekerja sama dengan KITA Indonesia kini tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan KILA 2021.

     



    “KILA 2020 membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tetap bisa kreatif meski dalam situasi pandemi melalui kegiatan positif yang menggembirakan” ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim di Jakarta, 23 Juli 2021.

    Pendaftaran KILA 2021 dibuka pada Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2021 sampai dengan 23 Agustus 2021. Program ini tidak berbayar dan formulir dapat dilakukan pada tautan situs www.kilaindonesia.id. Masyarakat umum dapat turut menyemarakkan giat ini dengan menyertakan tagar berikut ini : #KITAnakIndonesia, #KITACintaLaguAnak2021 di media sosial.

    Baca juga: Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris di Rumah, Mudah dan Menyenangkan

    Persyaratan lomba dapat dilihat pada laman www.kilaindonesia.id/aturankila.php dan nama-nama peserta yang masuk dalam tahap seleksi lanjutan akan diumumkan pada 1 September 2021 melalui laman utama www.kilaindonesia.id dan media sosial KILA (IG : @kilaindonesia.id, FB : Kila Indonesia).

    Lebih lanjut Nadiem mengajak anak-anak Indonesia untuk tidak patah semangat dalam belajar di masa pandemi ini. Salah satunya dengan cara berpartisipasi dalam KILA 2021.

    “Saya mengajak anak-anakku di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam KILA 2021. KILA adalah ajang pembelajaran dan berkebudayaan yang sangat baik. Karenanya saya juga mengajak sekolah- sekolah dan para pendidik untuk menyosialisasikan ajang ini,” ujar Nadiem.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id