Disdik Tegaskan Tidak Ada Klaster Covid-19 di Sekolah di Jawa Barat

    Antara - 25 September 2021 13:10 WIB
    Disdik Tegaskan Tidak Ada Klaster Covid-19 di Sekolah di Jawa Barat
    Ilustrasi. Medcom.id



    Bandung:  Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada klaster penularan covid-19 di sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah Jawa Barat.

    "Kita sampaikan kepada publik bahwa tidak ada klaster (penularan covid-19 selama) PTM, dan mohon doanya, jangan sampai ada," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi di Kota Bandung, Sabtu, 25 September 2021.

     



    Dedi mengatakan, bahwa dinas telah melakukan pengawasan dan pengecekan langsung ke sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).  "Kami sudah cek lewat pengawasan dan cabang dinas di berbagai daerah, tidak ada satu pun klaster PTM," katanya, menambahkan, pengecekan juga sudah dilakukan pada data laporan sekolah.

    "Jadi kita konfirmasi ke Pusdatin dan Kemendikbud, ternyata telah terjadi miscomunication (miskomunikasi) terkait klaster PTM ini," kata dia.

    Berdasarkan hasil konfirmasi ke lembaga terkait, ia melanjutkan, yang ada data tentang siswa yang terserang covid-19 sebelum pelaksanaan PTM.

    Baca juga:  Kemendikbudristek Luruskan Miskonsepsi Data Klaster di Sekolah

    Ia menjelaskan, bahwa dinas sudah menyiapkan langkah penanggulangan apabila ada temuan kasus penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

    "Kalau ditemukan kasus covid-19 di klaster PTM Terbatas, pertama sekolah harus melakukan tindakan segera. Kedua menutup sementara (sekolah). Ketiga, setelah menutup sementara terus disemprot disinfektan (sekolahnya), maka (sesudah itu) silakan buka kembali," kata dia.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id