Nadiem Anggap Pemuda Saat Ini Generasi Paling Tangguh

    Ilham Pratama Putra - 28 Oktober 2021 16:48 WIB
    Nadiem Anggap Pemuda Saat Ini Generasi Paling Tangguh
    Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.



    Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menganggap pemuda saat ini akan menjadi generasi paling tangguh dalam sejarah Indonesia. Sebab, pemuda saat ini dihadapkan dengan pandemi covid-19.

    "Karena di masa muda mereka mengalami tantangan seperti ini. Pemuda-pemudi kita lebih siap dengan tantangan bencana ataupun tantangan apapun ke depannya. Jadi mereka akan menjadi generasi paling tangguh di sejarah Indonesia. Jadi selalu percayakan itu," kata Nadiem di Gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Kamis, 28 Oktober 2021.

     



    Baca: Nadiem Yakin Indonesia Jadi Negara Besar di Tangan Pemuda

    Nadiem meyakini generasi muda saat ini lebih siap dan tahan banting dalam menjalani kehidupan masa-masa mendatang. Paling penting, kata Nadiem, para pemuda bisa bersikap optimistis menghadapi masa-masa sulit saat ini.

    "Memang ini masa yang menantang, tapi jangan khawatir, dalam beberapa tahun kalian semua menyadari telah melewati masa yang sulit ini," ujar dia.

    Nadiem berpesan agar para pemuda mesti keluar dari zona nyaman untuk keluar dari masa yang sulit. Pemuda harus lebih berani mengambil risiko.

    "Berani melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya. Karena menjadi pembelajar sepanjang hayat akan menjadi kriteria utama kesuksesan anak muda dari dunia yang baru ini," tuturnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id