Calon Peserta Bidikmisi Diminta Daftar di Jalur Reguler Dulu

    Intan Yunelia - 19 Februari 2019 09:03 WIB
    Calon Peserta Bidikmisi Diminta Daftar di Jalur Reguler Dulu
    Penerima Bidikmisi saat bertemu Menristekdikti, Mohamad Nasir di Semarang, Kemenristekdikti/Humas.
    Jakarta:   Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan kepada calon peserta Bidikmisi di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), agar segera mendaftar sebagai peserta reguler terlebih dahulu.  Baru setelah itu, akan di-cross check dengan data Bidikmisi yang ada di Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti.

    Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo Widyobroto mengingatkan kepada calon peserta Bidikmisi, bahwa hari ini, Selasa 19 Februari 2019 pukul 22.00 WIB adalah hari terakhir pendaftaran SNMPTN.  Bagi pendaftar SNMPTN calon peserta Bidikmisi yang belum terverifikasi, kata Budi, diminta segera mendaftar sebagai peserta reguler dulu dan melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN 2019.

    "Setelah  pendaftaran SNMPTN 2019 berakhir, akan dilakukan cross check data peserta SNMPTN dengan data Bidikmisi Belmawa, sehingga yang belum terverifikasi akan didaftarkan sebagai peserta Bidikmisi," terangnya.

    Baca: Sistem Ganjil Genap NISN Tidak Berlaku Lagi

    Budi juga menyampaikan data calon peserta Bidikmisi mencapai 79.844 pada Selasa pukul 06.00 WIB.  Data siswa pendaftar SNMPTN secara keseluruhan Selasa 19 Februari pukul 06.00 jumlah siswa lulus 2019 sebanyak 2.330.420 siswa. Jumlah Siswa yang boleh mendaftar SNMPTN 2019 hanya 778.849 siswa dari total tersebut.

    Sementara itu jumlah pendaftaran total 476.922 pada Selasa, pukul 06.00 WIB.  Jumlah Pendaftar yang sudah melakukan finalisasi 470.385 pada waktu yang sama.  "Jadi siswa yang sudah isi pendaftaran namun belum finalisasi 6.538 siswa pada Selasa, jam 06.00 WIB," sebut Budi.

    Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id