Komisi X: Mahasiswa Mengajar dari Rumah Bantu Sokong PJJ

    Ilham Pratama Putra - 16 Oktober 2020 18:19 WIB
    Komisi X: Mahasiswa Mengajar dari Rumah Bantu Sokong PJJ
    ilustrasi mahasiswa. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalankan program Mengajar dari Rumah dan Gerakan Mengubah Perilaku. Gerakan yang dijalankan relawan mahasiswa dan alumni penerima beasiswa Bidikmisi menjadi ujung tombak program ini.

    Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda mendorong para relawan untuk mengajar para peserta didik yang ada di lingkungannya masing-masing. Hal ini akan sangat membantu para guru dan orang tua selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring.

    "Harus jujur diakui, PJJ ini membuat orang tua semakin susah dan semakin tidak ada waktu untuk mengurus anak di rumah.  Karena itu kesediaan teman-teman itu betul-betul sangat membantu bagi proses menjaga kualitas pendidikan di tengah pandemi covid-19," kata Syaiful dalam konferensi pers daring 'Opening Batch II Mengajar dari Rumah dan Gerakan Mengubah Perilaku', Jumat 16 Oktober 2020.

    Program ini, kata Huda, juga dapat mengurangi adanya kesenjangan antarsiswa. Siswa yang memiliki keterbatasan fasilitas PJJ tetap mendapatkan akses pendidikan yang sama

    "Semua pembelajaran ini bisa mengurangi loss generation karena kualitas pendidikan di beberapa daerah mengalami penurunan," jelas dia.

    Baca juga:  Nadiem: Mahasiswa Motor Transformasi Pendidikan Saat Pandemi

    Dia pun mendukung semangat generasi muda yang menjadi relawan program ini. Huda berharap relawan ini bisa ikut menjaga kualitas pendidikan Indonesia di saat pandemi, bahkan meningkatkannya.

    "Teman-teman yang bergabung ini punya komitmen yang luar biasa, kita dapati teman-teman ini menjalankan tugas dan komitmen berdedikasi membantu di beberapa daerah, ini inisiatif yang perlu diapresiasi," pungkasnya.


    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id