comscore

PPDB Laris Manis Berkat Jadi Sekolah Penggerak

Renatha Swasty - 23 Juni 2022 18:15 WIB
PPDB Laris Manis Berkat Jadi Sekolah Penggerak
Siswa SMP Negeri 7 memamerkan proses pembuatan abon. Medcom.id/Renatha Swasty
Makassar: Orang tua murid tengah berbondong bondong mendaftarkan anak mereka dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022. Anak didaftarkan di sekolah terbaik.

Ada sejumlah pertimbangan orang tua mendaftaran anak mereka di salah satu sekolah. Salah satunya pendidikan yang diterima anak.
SMP Negeri 7 Makassar menjadi salah satu sekolah yang diserbu orang tua murid. Orang tua senang dengan pembelajaran yang diberikan sebagai penerapan Sekolah Penggerak.

"PPDB kemarin baru dibuka jam 8 pagi sudah 700 pendaftar. Animo masyarakat memasukkan anaknya ke SMP 7 terlebih lagi mereka lihat program-program ini sangat besar," kata Kepala PPDB SMP Negeri 7 Makassar, Nasmur M T Kohar di lokasi, Kamis, 23 Juni 2022.

Nasmur menyebut angka itu naik dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, pihaknya hanya membuka kuota 350.

SMP Negeri 7 Makassar baru setahun menjalankan program Sekolah Penggerak. Selama penerapan program itu, sekolah sudah melakukan berbagai proyek yang melibatkan anak-anak dan guru.

Melalui Sekolah Penggerak dengan Kurikulum Merdeka, anak-anak dijatah mesti melakukan proyek 25 persen. Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Makassar Muhammad Nasir mengungkapkan pihaknya menerapkan sistem blok di mana 5-6 pekan digunakan untuk proyek.

"Anak-anak berhenti sebentar, setop. Masuk ke profil Pelajar Pancasila dengan aktivitas mengembangkan kreativitas, nalar kritis, kemandirian, dan gotong royong," beber dia.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id