comscore

4 Bakal Calon Rektor Unsoed Sepakati Komitmen Bersama

Antara - 18 Januari 2022 13:10 WIB
4 Bakal Calon Rektor Unsoed Sepakati Komitmen Bersama
Kampus Unsoed. Foto: Unsoed/Humas
Purwokerto:  Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed, Isdy Sulistyo mengatakan empat bakal calon Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, telah menyepakati dan menyatakan komitmen bersama untuk institusi.

"Komitmen bersama yang tertuang dalam bentuk pernyataan tertulis dan ditandatangani oleh keempat bakal calon ini telah diucapkan bersama di hadapan Ketua Senat Unsoed Prof Agus Suroso MS di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat Lantai III Unsoed," katanya dalam keterangan di Purwokerto, Selasa, 18 Januari 2022.
Ia mengatakan, keempat bakal calon Rektor Unsoed tersebut terdiri atas Prof Dr Akhmad Sodiq, Prof Dr Ade Maman Suherman, Dr Ir V Prihananto, dan Prof Totok Agung Dwi Haryanto.

Menurut dia, komitmen bersama yang dibacakan keempat bakal calon rektor tersebut terdiri atas lima butir, yakni siap menerima apapun hasil dari proses Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026.

Selanjutnya, menyatakan bahwa semua tahapan yang telah berjalan adalah sesuai berdasarkan mekanisme pemilihan dan ketentuan peraturan-perundangan yang berlaku. Keempat bakal calon rektor juga mendukung semua tahapan yang akan berjalan, meliputi tahap penyaringan, pemilihan, dan pengangkatan sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan-perundangan.

Selain itu, keempat bakal calon juga menyatakan akan berperan aktif demi terlaksananya semua tahapan Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026 yang damai dan berjalan dengan kondusif.  Sementara komitmen kelima menyatakan tidak akan melakukan praktik politik uang (money politic) dalam bentuk apa pun selama proses Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026, sampai dengan pelantikan rektor baru terpilih.

"Agenda pemilihan Rektor Unsoed akan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi serta penjaringan oleh Senat Universitas yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Januari 2022," kata Isdy.

Baca juga:  4 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Bakal Calon Rektor Unsoed

Setelah pemaparan visi misi, kata dia, pada siang harinya akan dilanjutkan dengan penjaringan calon rektor oleh Senat Universitas untuk memilih tiga calon rektor yang bakal diusulkan kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

"Alhamdulillah, suasana menjelang penjaringan sangat kondusif di antara semua bakal calon. Bahkan semuanya masih tetap akrab dan bercanda bersama," katanya. 

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id