Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dikti Kemendikbud Ditutup Sementara

    Ilham Pratama Putra - 08 Juli 2020 10:32 WIB
    Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dikti Kemendikbud Ditutup Sementara
    Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra
    Jakarta: Kantor Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Senayan, Jakarta, ditutup selama 14 hari. Penutupan ini karena ditemukannya karyawan yang positif virus korona (covid-19).

    "Pekan lalu dilakukan tes berkala untuk seluruh karyawan, ada yang positif tanpa gejala, sehingga kita minta untuk melakukan isolasi mandiri," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Dikti, Nizam, kepada Medcom.id, Rabu, 8 Juli 2020.

    Nizam menyebut gedung Ditjen Dikti telah disterilisasi. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara berkala. "Dikti secara berkala kita disinfeksi dan sterilisasi untuk menjaga kesehatannya," lanjut Nizam.

    Nizam enggan membeberkan saat ditanyai jumlah karyawan yang positif covid-19. Dia juga ogah menanggapi isu beredar di media sosial yang menyatakan terdapat 15 orang yang positif korona di kantornya.

    "Enggak tahu tuh ada yang iseng nulis seperti itu. Teman-teman hanya diminta work from home saja selama dilakukan disinfeksi dan sterilisasi," kata Nizam.

    Baca: Kemendikbud Siapkan Modul untuk Siswa Sulit Akses Internet

    Sebelumnya, akun twitter @aik_arif menyebarkan foto selembar kertas dengan tulisan "Dikti tutup lockdown 14 hari" di akunnya. Foto kertas itu tampak dilekatkan dengan tali, pada salah satu gerbang masuk kantor Kemendikbud.

    "Boleh ya pakai istilah lockdown ya? 15 orang positif... tutup dulu," tulis @aik_arif dalam cuitannya, Selasa 7 Juli 2020.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id