Hasil SIMAK UI Diumumkan Siang Ini

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 31 Juli 2019 10:22 WIB
    Hasil SIMAK UI Diumumkan Siang Ini
    ilustrasi Simak UI. MI/Adi Kristiadi.
    Jakarta: Pengumuman Hasil Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI) S1 Reguler, S1 Paralel, D3 Vokasi, akan diumumkan hari ini, Rabu, 31 Juli 2019 pada pukul 14.00 WIB. Tentu ini menjadi hari yang ditunggu oleh 53.712 peserta yang mengikuti ujian SIMAK UI pada 21 Juli 2019 lalu.

    Penyampaian hasil akan disampaikan masing-masing akun peserta. Para peserta ujian dapat mengecek langsung hasil seleksinya dengan melakukan login di akun penerimaan masing-masing di https://www.penerimaan.ui.ac.id 

    Simak UI 2019 kembali membuka pendaftaran untuk program pendidikan S1 Reguler. Jenjang S1 Reguler adalah program pendidikan jenjang sarjana yang menerima lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dengan batasan usia ijazah maksimal tiga tahun kelulusan pada saat pendaftaran.

    Jalur masuk S1 Reguler melalui SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Simak UI.  Selain S1 Reguler, Simak UI juga membuka pendaftaran untuk seluruh jenjang pendidikan yang ada di UI, mulai dari program Vokasi (D3) hingga jenjang Doktor (S3).

    Penjelasan lebih detail mengenai jalur masuk Simak UI dapat dilihat pada Info Simak UI S1 Reguler, S1 Paralel, S1 Kelas Internasional, dan Vokasi. 

    Baca:  53.712 Peserta Ikut Simak UI Hari Ini

    Adapun pelaksanaan ujian Simak UI 2019 dilaksanakan di sekolah dan universitas yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Yakni DKI Jakarta (lima wilayah kota), Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Bogor, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, dan Makassar.

    Kuota Jalur Penerimaan untuk S1 Reguler UI adalah 40 persen (melalui SBMPTN), 30 persen (SNMPTN) dan 30 persen (Seleksi Mandiri melalui SIMAK UI). Kuota Jalur Penerimaan untuk Vokasi UI adalah 30 persen (melalui Simak UI) dan 70 persen (PPKB).

    Sementara untuk kuota Jalur Penerimaan untuk S1 Paralel UI adalah 50 persen (melalui SIMAK UI) dan 50 persen (PPKB). Kuota Jalur Penerimaan untuk S1 Kelas Internasional UI adalah 60 persen (melalui Simak UI) dan 40 persen (Talentscouting UI).

    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id