comscore

Orangtua Diimbau Antar Anak Hari Pertama Sekolah

Intan Yunelia - 15 Juli 2019 07:00 WIB
Orangtua Diimbau Antar Anak Hari Pertama Sekolah
Suasana Hari Pertama Sekolah di SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim mengimbau orangtua agar mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah hari ini, Senin, 15 Juli 2019. Mengantar hari pertama anak sekolah dapat membentuk ikatan emosional yang kuat antara orangtua dan anak.

“Harapan besar kami agar para orangtua menyempatkan diri, meskipun hanya sehari saja dalam satu tahun atau mungkin sehari saja dalam tiga tahun untuk mengantarkan anak-anak kita ke sekolah,” kata Ramli dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Minggu 14 Juli 2019.

 



Orangtua perlu mengenal lingkungan sekolah di hari pertama anaknya menginjakkan sekolah. Mulai dari gurunya, teman-temannya hingga lingkungan di sekitarnya. 

“Saling mengenal antara guru dan orang tua akan membangun hubungan emosional di antara kedua belah pihak, sehingga segala potensi masalah di sekolah baik antara guru dan siswa, guru dan orang tua atau antara guru, siswa dan lingkungan sekitarnya dalam diminimalisasi,” ujar Ramli.

Baca:  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Libatkan TNI

Para orangtua pun bisa melihat ruang kelas dan fasilitas sekolah yang akan digunakan anak. Dengan begitu, jika terdapat kekurangan bisa segera dikomunikasikan dengan pihak sekolah.

“Perhatikanlah hal-hal yang mungkin saja akan membahayakan anak-anak kita. Nah, jika ditemukan hal-hal yang kurang baik, segera dikomunikasikan dengan pihak sekolah, jika pihak sekolah tak memiliki kemampuan, bisa saja orangtua memikirkan solusinya,” tutur Ramli.


(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id