Pemenang OSC Dibekali Ilmu Mengelola Media Sosial

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 06 Agustus 2019 19:23 WIB
    Pemenang OSC Dibekali Ilmu Mengelola Media Sosial
    Pelatihan mengelola medsos yang dibawakan Staff Media Sosial Medcom.id. Muhammad Damar Yudhistira saat Sharing Session dengan pemenang OSC 2015-2018. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
    Jakarta: Pemenang OSC berkumpul dalam kegiatan Media Visit dan Sharing Session di kantor Medcom.id, di Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 6 Agustus 2019.  Sebanyak 29 orang jebolan OSC 2015-2018 berkesempatan menimba berbagai ilmu, salah satunya tentang pengelolaan media sosial (medsos)

    Dalam acara Sharing Session,  Staff Media Sosial Medcom.id. Muhammad Damar Yudhistira membagikan ilmunya, bagiamana selama ini ia menggeluti pekerjaan mengelola media sosial Medcom.id. Ia mengatakan dalam mengelola media sosial konten yang dibuat harus sederhana dan dikemas menarik.

    Lebih lanjut ia menjelaskan, teori delapan detik sangat penting dalam mengelola konten berupa di medsos.  Delapan detik pertama sebuah konten merupakan momentum penting, karena setelah delapan detik orang akan memutuskan untuk melanjutkan atau melewati.

    "Delapan detik pertama kritis bagi konten kreator. Konten tidak menarik dari awal akan di-skip. Masa-masa kritis sebagai konten kreator awalan kita bagus atau enggak dimengerti atau enggak," kata Damar, di Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Selasa 6 Agustus 2019.

    Baca:  OSC Community Diluncurkan Akhir Agustus

    Terkait konten, Damar menyebutkan beberapa tema yang bisa dijadikan acuan dalam membuat konten medsos.  Paling banyak menyedot perhatian netizen biasanya konten bertema lucu-lucuan, menginspirasi, mengejutkan, ataupun kontroversial.

    Namun untuk konten kontroversial, Damar menyarankan untuk dihindari.  "Bisa menge-post materi yang menginspirasi kan banyak di Instagram kata kata bijak quotes, motivasi hidup. Kontroversial ini dijauhi, oke bisa menggaet tapi dampaknya banyak," jelasnya.

    Selain konten, kata Damar, dalam mengelola media sosial juga harus menjalin interaksi dengan follower. Ia menyebutnya sebagai engagement interaksi.

    Sementara itu Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading mengatakan, sharing sessions ini sekaligus memberi pelatihan bagi pemenang OSC agar bisa mengunggah karya di laman OSC Community.

    "Pelatihan itu untuk mendukung mereka, mereka akan menjadi member di OSC Community juga menjadi pengurus. Kami harapkan menjadi embrio, mereka sudah tahu lebih advance bagaimana, mengelola sosial media seperti apa mereka lebih dulu lebih advance daripada yang lain," ujarnya.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id