Bimbingan Beasiswa Hingga Lowongan Kerja Dalam Satu Genggaman

    Intan Yunelia - 30 Oktober 2019 13:09 WIB
    Bimbingan Beasiswa Hingga Lowongan Kerja Dalam Satu Genggaman
    Aplikasi Rencanamu. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta:  Aplikasi 'Rencanamu' merupakan salah satu platform persiapan karier, pengembangan talenta, dan rekrutmen berbasis data untuk membantu siswa dan mahasiswa dalam persiapan kariernya.  Platform ini akan menghubungkan siswa dan mahasiswa dengan beragam peluang ekonomi seperti magang, pekerjaan, beasiswa, kuliah yang sesuai dengan profil mereka. 

    "Dengan Rencanamu, siswa dan mahasiswa dapat mengikuti rangkaian persiapan karier yang terdiri dari self discovery, eksplorasi, perencanaan karier, hingga siap kerja," kata Co-Founder 'Rencanamu', Rizky Muhammad saat Indonesia Talent Discussion, di Plasa Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

    Aplikasi ini menghubungkan lulusan siap kerja yang relevan dengan keterampilan yang mereka miliki.  Rencanamu ini merupakan program intervensi dini bagi siswa dan mahasiswa yang dilakukan secara berkesinambungan. 

    "Di sinilah platform Rencanamu berperan sebagai fasilitator dalam memberikan program persiapan karier dan pengembangan talenta yang terstruktur, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan," ujar Rizky.

    Platform Rencanamu dapat diakses melalui aplikasi smartphone dan website oleh seluruh siswa dan mahasiswa. Aplikasi ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun. 

    Aplikasi ini memudahkan dan diharapkan para siswa dan mahasiswa tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mencari pekerjaan. Mereka diarahkan sesuai dengan minat dan bakat rencana karier mereka di masa depan. 

    "Dengan cara ini, kami dapat membantu lebih banyak siswa dan mahasiswa untuk dapat terhubung ke berbagai kesempatan ekonomi sebagai magang, pekerjaan, beasiswa hingga program kuliah yang sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka," tandasnya.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id