Unej Buka Peluang Calon Eksternal Maju di Pemilihan Rektor

    Intan Yunelia - 24 Agustus 2019 09:29 WIB
    Unej Buka Peluang Calon Eksternal Maju di Pemilihan Rektor
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Jakarta: Universitas Jember (Unej) membuka pendaftaran calon rektor untuk periode 2020-2024 mulai 23-27 Agustus 2019. Unej membuka peluang bagi calon dari luar kampus untuk ikut pendaftaran. 

    "Mulai pemilihan rektor periode ini, bakal calon rektor dari luar Unej boleh mendaftarkan diri, namun harus sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Kemenristekdikti," kata Rektor Unej, Moh Hasan dilansir Antara, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Ia menyebutkan penyaringan calon rektor Unej pada tahapan awal sudah resmi dibuka per 23 Agustus 2019. Namun, untuk calon rektor warga negara asing (WNA) belum masuk persyaratan calon rektor Unej.

    "Khusus bagi bakal calon rektor dari luar negeri atau WNA masih belum bisa mengingat dasar hukumnya juga belum ada. Sehingga hanya bakal calon rektor yang berstatus WNI yang diperbolehkan," ujarnya. 

    Ia berharap dalam masa penjaringan akan muncul banyak bakal calon rektor karena ada sekitar 300 dosen Unej yang memenuhi syarat untuk maju. Mulai dari dosen dengan jabatan lektor kepala dan berpendidikan S-3. 

    "Saya berharap agar proses penjaringan bakal calon rektor hingga penetapan rektor terpilih bakal berjalan dengan baik, dan rektor terpilih akan mampu membawa Kampus Tegalboto Unej ke arah yang lebih maju lagi," harapnya.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id