Dokter Gugur Akibat Covid-19 Diabadikan Jadi Nama Gedung di Unsyiah

    Fajri Fatmawati - 05 September 2020 14:16 WIB
    Dokter Gugur Akibat Covid-19 Diabadikan Jadi Nama Gedung di Unsyiah
    Rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Foto: Dok. Unsyiah
    Banda Aceh:  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menggagas akan menambahkan nama Dokter Imai Indra Sp.An yang meninggal akibat terpapar covid-19 untuk dijadikan sebagai nama gedung laboratorium infeksi Unsyiah.

    Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, mengatakan gagasan tersebut telah dibicarakan dalam internal Unsyiah dan mendapat respons positif.  "Namun, keputusan akhir tetap harus kita diskusikan dan dimatangkan dalam rapat senat komisi A, yang insyaallah dilaksanakan pada Jumat, 10 September 2020," kata Samsul, Jumat, 4 September 2020.

    Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu cara Unsyiah menghargai dedikasi dan sumbangsih dokter Imai Indra terhadap dunia pendidikan dan kesehatan. 

    "Sekaligus menjadi pembelajaran bagi generasi ke depan, bahwa ada salah satu putra terbaik Unsyiah yang menjadi korban dari pandemi covid-19," ujarnya.

    Baca juga:  Unpad Masuk Daftar Sembilan Kampus Terbaik di Indonesia

    Sebelumnya, penabalan nama di gedung juga telah menjadi tradisi bagi Unsyiah, seperti nama Prof. A Majid Ibrahim yang diabadikan sebagai nama Gelanggang Mahasiswa. 

    "Nama Prof. Dr. Abdullah Ali, M.Sc ditabalkan sebagai nama UPT perpustakaan," ucap Samsul.

    Selain itu, juga seperti nama Prof. Dr. Dayan Dawood, M.A. yang diabadikan untuk nama gedung pusat aktivitas akademik (Academic Activities Center).

    "Dan stadion mini Unsyiah dengan nama Prof. Dr. M. Ali Basyah Amin, MA, serta gedung pascasarjana dengan nama Prof. Dr. Ibrahim Hasan, MBA," jelasnya.

    Sebelumnya, Dokter anestesi Imai Indra merupakan dokter pertama di Aceh yang meninggal akibat terpapar covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Aceh, pada Rabu 2 September 2020. Sebelum menjalani perawatan, dokter Imai Indra diketahui sempat melakukan tindakan operasi pada pasien covid-19 sekitar tiga pekan lalu.

    (CEU)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id