Pagi-pagi Mendikbud Sidak Sekolah Putranya

    Intan Yunelia - 22 April 2019 09:38 WIB
    Pagi-pagi Mendikbud Sidak Sekolah Putranya
    Mendikbud, Muhadjir Effendy dan putra keduanya Senoshaumi Hably di sela-sela sidak USBN di SD Muhammadiyah 5 Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2019, Medcom.id/Intan Yunelia.
    Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) ke SD Muhammadiyah 5 Jakarta Selatan.  Sekolah tersebut merupakan tempat putra keduanya, Senoshaumi Hably bersekolah.

    Dari pantauan Medcom.id, Menteri Muhadjir tiba di SD Muhammadiyah 5 pukul 06.53 WIB. Ia menyempatkan menilik Masjid At-taqwa yang berada di lingkungan sekolah. Para siswa tengah menunaikan sholat Duha ketika Mendikbud tiba di masjid.

    Setelah itu, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) langsung mengecek ruang kelas ujian. Setiap detail perlengkapan sarana ujian diperiksa mulai dari meja ujian dan perlengkapan ujian di kelas.

    Baca:  Sekolah Terdampak Banjir di Imogiri Numpang USBN

    Muhadjir sempat duduk di kursi siswa, kemudian memuji standar sekolah yang sudah sangat baik dan nyaman untuk belajar. "Kalau standar sekolah seperti ini Pak Menteri sudah tidak perlu melakukan kunjungan," kata Muhadjir disela-sela kunjungan ruang ujian, di SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Senin, 22 April 2019.

    Ia berharap semua sekolah Muhammadiyah di Indonesia bisa mengikuti standar sekolah yang diterapkan SD ini. Karena dengan suasana sekolah yang memadai akan membuat siswa semakin baik dalam belajar.

    "Saya ke beberapa SD enggak seperti ini (sekolahnya) Muhammadiyah saja. Di Benhil sekolah Muhammadiyah 72 bangunannya sudah mau roboh," tutur Muhadjir




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id