Mahasiswa Peraih Beasiswa OSC Punya Nilai Akademik Membanggakan

    Roni Kurniawan - 04 Maret 2021 22:08 WIB
    Mahasiswa Peraih Beasiswa OSC Punya Nilai Akademik Membanggakan
    CEO Media Group Mirdal Akib dalam OSC Medcom Virtual Awards 2020.



    Bandung: Program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id memberikan dampak yang signifikan bagi para mahasiswa yang terpilih. Bahkan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang mendapatkan beasiswa OSC diatas 3,6.

    "Rata-rata IPK anak-anak OSC itu diatas 3,6," kata CEO Media Group, M Mirdal Akib, usai silaturahmi dan diskusi rencana program OSC 2021 di Telkom University Bandung, Kamis, 4 Maret 2021.






    Mirdal menuturkan, terdapat mahasiswa peraih beasiswa OSC di Telkom Univeristy yang mampu meraih IPK 3,9. Bagi Mirdal, hal itu membuktikan program beasiswa OSC mampu memicu mahasiswa untuk bersiteguh menuntut ilmu dan berprestasi.

    "Bahkan ada yang 3,99, itu Felix, mahasiswa di Telkom University. Felix dan lain-lain adalah sedikit anak-anak yang dulunya mungkin sulit untuk mengenyam akses oendidikan yang berkualitas," beber Mirdal.

    Baca: Tahun Ini, Medcom.id Canangkan OSC Kampus Merdeka

    Namun diakui Mirdal, di samping prestasi IPK, jebolan OSC pun diharapkan mampu menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki semangat untuk terus belajar. Jebolan OSC pun diharapkan Mirdal, mampu terus mengembangkan pembelajaran dan menuntut ilmu agar memiliki kualitas dan kuantitas untuk bersaing.

    "Kita senang, tapi jauh yang lebih penting itu bagaimana menciptakan anak-anak OSC itu menjadi manusia pembelajar, IPK tinggi itu penting, tapi membuat mereka jadi insan pembelajar itu jauh lebih penting karena ini harus dikembangkan sampai kedepan," ujar Mirdal.

    Sementara itu, program OSC Medcom.id pada tahun 2020 telah terpilih 380 mahasiswa/mahasiswa mendapatkan beasiswa S1, dan 60 beasiswa S2 yang bekerja sama dengan 19 perguruan tinggi swasta (PTS) unggulan.

    Sedangkan pada 2021 ini, OSC Medcom.id berencana menggandeng 23 PTS dan menyediakan 550 beasiswa terdiri dari 460 beasiswa S1 dan 90 beasiswa untuk S2. 

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id