Era TV Digital, Edura TV UNJ Bidik Program Edukatif

    Citra Larasati - 05 Mei 2021 13:14 WIB
    Era TV Digital, Edura TV UNJ Bidik Program Edukatif
    Peluncuran Edura TV UNJ. Foto: UNJ/Humas



    Jakarta:  Perkembangan media digital yang begitu pesat, mendorong Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk ikut ambil bagian, salah satunya dengan meluncurkan Edura TV.  Media televisi milik kampus 'pabrik guru' ini mengambil posisi sebagai TV digital yang berisi konten-konten pendidikan.

    Rektor UNJ, Komaruddin mengatakan, bahwa media ini tentu sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan dan upaya UNJ mencerdaskan bangsa. Menurut Komaruddin, UNJ sebagai lembaga pendidikan tinggi tentu perlu adaptif dengan perkembangan media digital yang ada.






    "Kami juga harus mampu memanfaatkan keunggulan media digital ini sebagai media transformasi pendidikan, baik untuk keperluan internal UNJ maupun untuk upaya yang lebih luas, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Komarudin, dalam keterangan Peluncuran Edura TV, Rabu, 5 Mei 2021.

    Terlebih lagi, kata Komarudin, UNJ sebagai PTN BLU harus mampu menangkap peluang dari kebermanfaatan media digital untuk memperoleh revenue atau income generating. UNJ punya banyak potensi yang bisa diaktualisasikan dan dikonversikan menjadi income generating baik di bidang olahraga, seni, kuliner, fesyen, teknik, pariwisata, maupun konten dan media pembelajaran.

    Semua itu bisa dikemas menjadi program dan komoditas media digital yang marketable. "Dua fungsi utama inilah yang menjadi alasan penting berdirinya Edura TV, Media Transformasi UNJ, unit bisnis di bawah Edura UNJ sebagai University Bussines Center UNJ," ujar Komaruddin.

    Baca juga:  Rektor ke-10 Unpad Terima Gelar 'Ksatria' dari Pemerintah Prancis

    Terkait dengan eksistensi Edura TV, Komarudin menyampaikan bahwa tahap awal Edura TV ini digawangi oleh Edura UNJ dan UPT Humas sampai mampu berdiri sendiri sebagai unit bisnis. Ke depan Edura TV menjadi tempat persemaian berbagai bakat, potensi, kreasi, dan inovasi yg dimiliki sivitas UNJ untuk kemajuan sivitas UNJ, masyarakat dan bangsa Indonesia, utamanya dalam bidang pendidikan.

    Sementara itu Syaifudin selaku Ketua Pelaksana Peluncuran Edura TV dan juga Kepala Media Humas UNJ berharap bahwa dengan peluncuran Edura TV ini dapat mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang UNJ melalui platform berbasis media digital. "Selain itu juga Edura TV dapat menjadi media yang dapat memberikan berbagai informasi mengenai berbagai inovasi pendidikan yang ada di sekolah maupun di UNJ sendiri," ungkap Syaifudin.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id