DPD Ajak Diskusi UGM Soal Wacana Amendemen

    Arga sumantri - 02 April 2021 10:36 WIB
    DPD Ajak Diskusi UGM Soal Wacana Amendemen
    UGM menerima kunjungan Kelompok DPD di MPR. Foto: Dok Humas UGM.



    Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima kunjungan kelompok DPD di MPR. Kunjungan dilakukan dalam rangka diskusi dengan sejumlah pakar UGM terkait pokok-pokok haluan negara dan amendemen terbatas UUD Negara Republik Indonesia 1945.

    "Diskusi kali ini difokuskan pada bagaimana posisi pokok-pokok haluan negara dalam sistem ketatanegaraan di Indonesia," terang Ketua Kelompok DPD di MPR Intsiawati Ayu, mengutip siaran pers UGM, Jumat, 2 April 2021.






    Ia menyatakan, tema tersebut merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Kelompok DPD di MPR sebagai tindak lanjut atas Keputusan MPR Nomor 8/MPR/2019 tentang Rekomendasi MPR Masa Jabatan 2014-2019.

    Baca: Susun GBHN, MPR Minta Masukan ITB

    Ia menerangkan, dari kajian-kajian awal yang telah dilakukan oleh Kelompok DPD di MPR, dapat dicatat bahwa isu mengenai pokok-pokok haluan negara menjadi penting dan relevan untuk dilakukan pendalaman dengan mengacu pada dinamika serta arah politik pembangunan yang ada saat ini.

    "Kami mencatat bahwa penyelenggaraan pembangunan yang ada saat ini masih memiliki ketimpangan, ketidakkonsistenan, serta ketidaksinkronan," ungkapnya.

    Kelompok DPD di MPR berpandangan bahwa saat ini diperlukan sebuah haluan yang dapat dijadikan acuan dalam menyelenggarakan pembangunan yang berkesinambungan dan terarah. Dalam proses penyusunannya, kata dia, memberikan ruang bagi daerah untuk turut serta menentukan arah kebijakan pelaksanaan pembangunan itu sendiri.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id