comscore

Kemendikbudristek Diganjar Penghargaan Atas Komitmen Pencegahan Narkoba

Renatha Swasty - 29 Juni 2022 16:07 WIB
Kemendikbudristek Diganjar Penghargaan Atas Komitmen Pencegahan Narkoba
Ilustrasi narkoba. Medcom
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menerima Penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada pemangku kepentingan yang telah menunjukkan komitmen dalam mengimplementasikan P4GN pada instansi mereka dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional 2022. 

Penghargaan P4GN diserahkan langsung oleh Kepala BNN, Petrus Reinhard Golose, kepada pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Perencanaan Kemendikbudristek, Fahturahman, yang hadir luring dalam acara yang diselenggarakan secara hibrida di Bali, Senin, 27 Juni 2022. 
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti, menyampaikan apresiasi atas penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Penghargaan P4GN tersebut merupakan hasil dari peran serta dan kontribusi nyata seluruh jajaran di Kemendikbudristek dalam mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024 yang dalam hal ini diintegrasikan oleh Kemendikbudristek ke dalam kurikulum di tingkat satuan pendidikan. 

“Kami mengapresiasi BNN atas kolaborasi yang telah terjalin dalam hal implementasi P4GN di kurikulum satuan pendidikan. Penghargaan ini kiranya memantik Kemendikbudristek untuk dapat lebih baik lagi berkontribusi dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan satuan pendidikan,” kata Suharti dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Juni 2022. 

Suharti menutukan diterimanya penghargaan tersebut menunjukkan BNN memberi pengakuan dan apresiasi atas komitmen Kemendikbudristek dalam mengimplementasikan pemahaman terhadap bahaya narkoba ke dalam kurikulum anti narkoba secara berkelanjutan. “Penghargaan tersebut akan terus memacu Kemendikbudristek untuk mendorong terciptanya generasi unggul Indonesia Maju tahun 2045,” kata Suharti.

Dikutip dari laman Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations), Hari Anti Narkotika Internasional dimulai sejak 1988. Tahun ini, HANI mengusung tema "Addressing Drug Challenges In Health and Humanitarian Crises".
 
Baca juga: Hari Anti Narkoba Internasional: Bukan Lagi Memberitahu Bahaya Narkoba, Tetapi Menyadarkan


(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id