comscore

Pengumuman UM-PTKIN 2022, Jumlah Pendaftar STAIN Madina Melesat 85%

Citra Larasati - 01 Juli 2022 07:30 WIB
Pengumuman UM-PTKIN 2022, Jumlah Pendaftar STAIN Madina Melesat 85%
Pengumuman UM PTKIN 2022. Foto: Dok. Kemenag
Jakarta:  Persentase jumlah pendaftar Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM-PTKIN) tahun 2022 naik tajam. Kenaikan persentasi ini menempatkan STAIN Madina pada peringkat pertama.

“Secara keseluruhan jumlah pendaftaran UM PTKIN tahun 2022 naik. Pendaftar pada STAIN Madina naik secara signifikan. Naik sebesar 85 persen dibandingkan tahun lalu. Selamat kepada STAIN Madina,” ujar Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PMB PTKIN 2022, Imam Taufiq, saat menyampaikan keterangan pers Kelulusan SPAN UM-PTKIN Tahun 2022 dari Gedung Rektorat UIN Walisongo, dilansir dari laman Kemenag, Jumat, 1 Juli 2022.
Ketua STAIN Madina Sumper Mulia Harahap menyampaikan, pasca dilantik Menteri Agama pada 27 April 2022, pihaknya segera mengumpulkan sivitas akademika untuk berbagi dan diskusi, memaksimalkan sisa waktu pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur UM-PTKIN.

“Kita lakukan koordinasi dengan semua pimpinan unit dan sharing terkait strategi menyosialisasikan kampus STAIN Madina,” kata Sumper.

Sumper menjelaskan, bahwa untuk mempromosikan STAIN Madina kepada masyarakat, sivitas akademika berikhtiar menurunkan 100 tim. Mereka terdiri atas para mahasiswa dari berbagai prodi (program studi) untuk turun ke berbagai daerah di berbagai Provinsi.

Alhamdulillah persentase pendaftar STAIN Madina naik signifikan pada UM-PTKIN 2022. Persentasenya yang perlu untuk dilihat, jangan lihat jumlah pendaftarnya. Karena bagi saya yang penting adalah bagaimana semua sivitas akademika tumbuh dalam diri masing-masing sense of belonging terhadap Lembaga ini, kita harus optimis,” tandas Sumper.

Sumper juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk kemajuan kampus. “Terima kasih Bapak/Ibu Pimpinan di Kementerian Agama, Pemerintah Daerah, Pengurus Yayasan, stakeholders dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal, pimpinan madrasah dan pesantren, para jurnalis atas semua bentuk dukungan dan support-nya,” tutup Sumper.

Baca juga:  Selamat! 63.717 Peserta Lulus Seleksi UM-PTKIN 2022, Cek di sini

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id