comscore

Bantu Perahu Gratis untuk Siswa ke Sekolah Demi Menjemput Masa Depan Cerah

Rosa Anggreati - 27 Juni 2022 16:41 WIB
Bantu Perahu Gratis untuk Siswa ke Sekolah Demi Menjemput Masa Depan Cerah
Para siswa di Pulau Tulang, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, harus menyebrang sungai dengan perahu demi ke sekolah setiap hari (Foto:Dok.BenihBaik.com)
Jakarta: Indonesia terdiri atas ribuan pulau. Tak jarang penduduk di wilayah kepulauan kesulitan menyeberang karena ketiadaan jembatan maupun perahu sebagai sarana transportasi. Termasuk para siswa sekolah.

Di antara para siswa sekolah di berbagai daerah tersebut ada yang terpaksa nyemplung ke sungai karena tidak ada akses jalan menuju sekolah, kalau pun ada jaraknya sangat jauh. Bahkan pernah ramai diberitakan, siswa sekolah dasar menggunakan styrofoam berbentuk kotak untuk menyeberangi sungai.
BenihBaik.com mengajak #TemanBaik untuk mengulurkan tangan membantu #TemanKita agar tak lagi kesulitan mendapatkan akses menuju ke sekolah.
 

Bantu Perahu Pendidikan Gratis di Riau


Di Pulau Propos, Riau, berdiri SDN 004 Ungar. Murid-murid yang berasal dari pulau lain membutuhkan transportasi laut yang memadai untuk tiba ke sekolah. 

Bantu Perahu Gratis untuk Siswa ke Sekolah Demi Menjemput Masa Depan Cerah

Jumlah perahu di pulau tersebut sangat terbatas, hanya ada pukul  06.30 pagi, dan kembali pukul 12.00 siang. Belum lagi harus bergantian dengan warga yang ingin menggunakan perahu untuk belanja di pulau seberang. 

Jika murid atau warga ingin menggunakan perahu di luar jam tersebut, mereka harus membayar sewa perahu. Sekali perjalanan menuju sekolah mencapai 45 menit dengan biaya sewa sekitar Rp500 ribu hingga Rp700 ribu. 

Bayangkan berapa banyak biaya sewa yang harus dikeluarkan jika sekolah sedang ada kegiatan sekolah? 

#TemanBaik, yuk bantu kebutuhan murid SDN 004 Ungar serta masyarakat agar aktivitas mereka lebih mudah dengan adanya perahu gratis. Selain perahu, mereka juga membutuhkan jaket pelampung yang aman.

Untuk berdonasi klik link di bawah ini:

https://m.benihbaik.com/campaign/perahu-gratis-untuk-pulau-propos
 


Perahu Gratis bagi Siswa SDN Sungai Jambu 



Bantu Perahu Gratis untuk Siswa ke Sekolah Demi Menjemput Masa Depan Cerah

Setiap pagi, puluhan siswa SDN Sungai Jambu di Dusun 5 Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, harus melewati jalanan terjal. Butuh hampir 1 jam berjalan kaki untuk sampai di sekolah. 

Untuk menuju sekolah sebenarnya ada alternatif melewati jalur sungai yang dinilai sangat efektif, hanya 15 menit saja. Namun untuk melewati arus sungai yang kuat, mereka perlu naik perahu. Biaya pembelian perahu sangat mahal. 

Total ada 20 siswa dan 9 guru yang setiap hari bersama-sama menuju sekolah melewati jalan tersebut. Anak-anak harus melepas sepatu saat ke sekolah dan membawa baju ganti karena terkadang basah atau terpeleset ketika mengarungi sungai.

#TemanBaik, mari bantu Siswa SDN Sungai Jambu mendapatkan perahu gratis agar berangkat dan pulang sekolah tak lagi sulit.
 
Untuk berdonasi klik link di bawah ini:

https://m.benihbaik.com/campaign/perahu-sdn-sungai-jambu
 


Perahu Pendidikan Gratis untuk Pulau Tulang


Para siswa di Pulau Tulang, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, harus menyebrang sungai dengan perahu demi ke sekolah setiap hari. Setiap kali menyeberang sungai, mereka harus merogoh kocek Rp20 ribu. Jika dikali dalam satu bulan mereka mengeluarkan uang Rp500 ribu hanya untuk ongkos perahu.

Di Pulau Tulang sangat minim fasilitas dan sumber daya sehingga diperlukan banyak bantuan dari pulau seberang, khususnya dalam bidang pendidikan.

Mereka sangat berharap bisa naik perahu gratis ke sekolah demi menjemput masa depan cerah.

#TemanBaik, kemudahan akses pendidikan yang kita miliki hari ini, mari kita bagikan juga kepada murid-murid maupun staf pengajar di Pulau Tulang.

Untuk berdonasi klik link di bawah ini:

https://m.benihbaik.com/campaign/bantuan-memiliki-perahu
 


Sekilas BenihBaik.com


BenihBaik.com merupakan situs penggalangan dana dan donasi online yang didirikan oleh Andy Flores Noya, Khristiana Anggit Mustikaningrum, dan Firdaus Juli sebagai penghubung #TemanBaik untuk membantu #TemanKita.

Berdiri sejak tahun 2019 serta mendapatkan izin dari Kementerian Sosial dan Kementerian Komunikasi dan Informasi, BenihBaik dipercaya jutaan masyarakat dan berbagai perusahaan sebagai jembatan kebaikan.

Supaya jembatan kebaikan ini kian kuat, kolaborasi menjadi kunci agar kebaikan terus tersalurkan. Lebih dari 40 perusahaan telah bekerja sama dengan BenihBaik dan banyak #TemanKita mendapatkan bantuan.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id